Beranda Maluku Utara Yuk, Wisata ke Kebun Cengkeh di Kota Ternate

Yuk, Wisata ke Kebun Cengkeh di Kota Ternate

418
0
BAGIKAN
Berita & Foto : http://travel.kompas.com

GN, Ternate – Tak banyak mengira kebun cengkeh yang satu ini kini diminati masyarakat sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Ternate, Maluku Utara.

Banyak warga datang ke sana bersama keluarga maupun dengan pasangan mereka menikmati rindangnya kebun cengkeh sambil berfoto selfie.

Daun serta pohon yang kering menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri di kebun cengkeh seluas lapangan sepak bola tersebut.

Pohon cengkeh yang tertata rapi, ditambah rumput hijau nan bersih semakin menambah siapa saja yang berada di sana untuk berlama-lama. Lokasi ini juga terkadang dijadikan tempat pengambilan gambar untuk pre-wedding.

Untuk sampai ke sana hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Ternate, dan hanya Rp 3.000 per orang biaya masuk sudah dapat menikmati keindahan pemandangan kebun cengkeh.

Fauziah, salah satu pengunjung mengaku takjub saat pertama kali berada di lokasi itu. Selama ini hanya mendengar cerita dari rekan akan keindahan kebun cengkeh ini.

“Sungguh luar biasa. Saya baru pertama kali ini datang ke tempat ini tapi merasakan sesuatu yang beda dengan tempat wisata lainnya. Berfoto dari sudut mana saja hasilnya sangat bagus,” ujarnya, Minggu (18/9/2016).

Ia berharap kebun cengkeh ini mendapat perhatian serius untuk dikembangkan sehingga menjadi salah satu destinasi wisata andalan bagi masyarakat Kota Ternate.

“Ternate sejak dulu dikenal akan rempah-rempahnya. Tempat wisata yang seperti ini yang kita harapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan,” kata Fauziah lagi.

Hal senada disampaikan Andri, pengunjung lainnya. “Puluhan pohon cengkeh dengan semua dahan dan ranting yang kering ini yang membuat tempat ini punya magnet tersendiri,” ujarnya.

*****