Beranda Maluku Utara Sultan: Kita Tidak Bisa Melupakan Sejarah

Sultan: Kita Tidak Bisa Melupakan Sejarah

319
0
BAGIKAN

GN, Tidore – Belum tercapainya cita-cita bangsa ini, untuk menjadi bangsa yang adil dan sejahtera. Disebabkan generasi muda banyak yang sudah melupakan sejarah. Padahal, kekayaan sejarah bangsa Indonesia sudah semestinya dapat dijadikan inspirasi kaum muda.

“Bung Karno dengan cita-citanya yang hebat dengan bermacam kegiatan-kegiatan sebelum kemerdekaan, apa yang bung Karno buat. Sultan-sultan di Maluku Kie Raha, tokoh-tokoh kita yang begitu hebat. Itu seharusnya menjadi inspirasi dan motivasi kita,” tutur Sultan Tidore, Husen Sjah, saat ditemui Gamalamanews.com, Rabu (28/09).

Lanjut Sultan, sudah semestinya kaum muda bangkit dan lebih hebat dari mereka. Mereka dengan segala fasilitas yang sangat terbatas bisa mempersembahkan sesuatu yang saat ini kita nikmati. “Kita dilengkapi dengan begitu banyak fasilitas, kenapa kita tidak bisa berbuat lebih dari mereka. Mungkin kita lupa kepada sejarah,” ujarnya. Sultan menambahkan, masa lalu, dapat kita transformasikan dalam bentuk kreatifitas disesuaikan dengan zaman yang ada pada saat ini. (sga)