Beranda Halmahera Barat Memaksimalkan Peran Pemuda Melalui Program Pendampingan

Memaksimalkan Peran Pemuda Melalui Program Pendampingan

206
0
BAGIKAN

GN-Jailolo, Pada saat ini peran pemuda tidak kalah besarnya dibandingkan dengan masa lalu, disetiap segi pembangunan, pemuda selalu tampil untuk kemajuan negara ini. Peluang inilah yang coba ditangkap Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Sehingga sejumlah program pembangunan, Pemkab Halbar akan melibatkan peran pemuda.

Hal ini dikatakan Bupati Halbar, Danny Missy saat menerima rombongan Dewan Pimpinan Daerah I (DPD I) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara di ruang kerjanya, Selasa (04/10). “Nanti didalam penyusunan program pemerintah dan didalam pelaksanaan program itu, saya akan libatkan untuk pelayanan kepada masyarakat,” ujar Danny.

Ia berharap pemuda turut langsung berperan dalam mensejahterakan masyarakat. Dengan cara bergandeng tangan dan ikut mendukung program-program pembangunan yang dibuat pemerintah. “Saat ini bukan zamannya pemuda melakukan demo-demo lagi. Tapi, bagaimana melakukan sesuatu yang langsung dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Pemuda dianggap memiliki kompetensi dan kemampauan disejumlah bidang. Berkomitmen saling berbagi apa yang dianggap baik bagi sesama. Sehingga, pemuda sangat cocok dilibatkan dalam program pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat.

“Lebih banyak kepada program pembinaan, pendampingan kepada masyarakat. Jadi misalnya bansos-bansos, hanya dilakukan seperti itu. Banyak tidak tepat sasaran. Ini kita akan gunakan para organisasi-oragnisasi ini, untuk bagaimana membina masyarakat,” tutupnya.(sga)