Beranda Hukrim 4 Bintara Polres Ternate Dinyatakan Positif Narkoba

4 Bintara Polres Ternate Dinyatakan Positif Narkoba

210
0
BAGIKAN
ilustrasi polisi pengguna narkoba

GN-Ternate, Selain Internal Polda Malut yang melaksanakan tes urine serentak, sesuai perintah  Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, seluruh jajaran Polres se-Malut juga melaksanakan hal yang sama.

Dari hasil tes urin Rabu (05/10) kemarin, 4 orang oknum anggota bintara polisi dari satuan shabara dinyatakan positif menggunakan narkoba. “Tes urine dilakukan terhadap seluruh satuan. Hasil tes urine untuk Polres Ternate ada 4 orang yang terindikasi positif. Mereka dari bintara, satuan Sabhara ada 2 oknum kalau tidak salah. Kemudian ada juga di SDM,” ungkap Kapolres Ternate, AKBP Kamal Bahtiar kepada Wartawan, Kamis ( 6/10 ).

Sayangnya, 4 oknum anggota bintara polisi itu, belum dapat disebutkan nama-nama, maupun inisialnya. “Data validnya belum kita kantongi. Inisial nanti, karena belum ada sih data ini,” ucapnya.

Lanjut Kamal, pada pelaksanaan tes urine yang berlangsung di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Malut, Rabu (05/10) kemarin itu, difokuskan ada indikasi anggota yang dicurigai terlibat narkoba. “Indikasinya kepada yang kita curigai. Ternyata memang yang indikasi itu betul. Kita ingin bersih dilingkungan kita sendiri,” terang Kamal.

Kamal menegaskan, tes urine dilakukan terhadap seluruh personil anggota Polres Ternate. Namun baru 160 personel yang melaksanakan tes urine tersebut. Sebab, personel yang lainnya masih melaksanakan tugas saat itu.

“Pastilah ada yang belum. Karena ada yang tugas termasuk polsek-polsek yang belum kapan-kapan. Karena kalau misalkan kita tentukan nanti bocor lagi. Jadi yang tes urin kemarin (Rabu-red) kurang lebih  160 Personil. Cuma kita mencari orang-orang tertentu yang terindikasi,” tegasnya.

Menurutnya, selain pemeriksaan internal, juga dibarengi dengan kegiatan pencegahan peredaran narkoba di Ternate. “Langkah selanjutnya kita tetap laksanakan perintah pemeriksaan internal dulu. Kemudian tetap dibarengi juga tetap kita melaksanakan kegiatan pencegahan terhadap peredaran narkoba di Ternate,” tandasnya.(Red)