Beranda Halmahera Selatan Mau Dikemanakan 430 Guru PTT Halsel?

Mau Dikemanakan 430 Guru PTT Halsel?

354
0
BAGIKAN
ilustrasi demo para guru honorer

GN-Labuha, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Saban Ali meminta Dinas Pendidikan Pengajaran (Dikjar) Privinsi Maluku Utara (Malut), untuk tidak mengabaikan nasib 430 guru yang berstatus Pegawai Tidak tetap (PTT) di Halsel.

“Mereka ini juga guru bangsa ini. Kalau tidak direkrut oleh pemerintah provinsi, lantas mereka cari makan untuk anak istri darimana. Sementara profesi mereka adalah guru,” kata Saban.

Menurutnya, mau tidak mau, Dikjar provinsi tetap harus mengakomodir para guru PTT ini. Sebab, semua kewenangan saat ini ada pada provinsi. “Kan kewenangannya jelas ke provinsi. Kalau kabupten pasti kami yang urus. Inikan provinsi, kenapa tidak diterima. Mereka juga guru kita,” terangnya.

Jika para guru PTT ini tidak diterima provinsi maka konsekuensinya, akan berpengaruh terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) anak bangsa. Karena dipastikan jumlah guru akan semakin berkurang.”Guru PNS (jumlahnya) sedikit dan merekalah (PTT) yang menjadi pion pergerakan anak bangsa ini maka jangan abaikan mereka,” ucapnya mewanti-wanti.(Ril)