Beranda Halmahera Barat Speed Boat Terbakar Di Jailolo, Empat Orang Tewas

Speed Boat Terbakar Di Jailolo, Empat Orang Tewas

319
0
BAGIKAN
Speed boat yang terbakar dan Upaya penyelamatan penumpang yang selamat

GN – Jailolo, Kecelakaan laut  terjadi sekitar  pukul  15.30 wit,  kali ini menimpa speed naas bernama Bintang Fajar.  Kecelakaan terjadi di perairan Desa Matui Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat  dengan jarak  kurang lebih   500 meter dari  Pelabuhan Jailolo. speed tersebut berangkat dengan tujuan Jailolo-Ternate dan  membawa  41 orang  penumpang dan 4 orang  anak buah kapal (motoris).

 

Speed Boat bintang Fajar yang terbakar
Speed Boat bintang Fajar yang terbakar

 

salah satu saksi mata menceritakan kronoalogis terjadinya kecelakaan  tersebut, kejadian  naas itu terjadi  sekitar  pukul 15.40 wit selama dalam perjalanan menuju Ternate, 1 unit mesin 40 PK  tidak  hidup,  sehingga motoris  speed  boat  menghidupkan mesin dengan  mencabut selang minyak untuk  memancing agar mesin tersebut bisa hidup, dengan  adanya pancingan yg menggunakan BBM jenis bensin itu akhirnya menimbulkan percikan api dan merembes pada BBM Cadangan yg berada di gelon bagian belakang speed boat, sehingga mengakibatkan 2 unit mesin speed  boat 40 PK terbakar, ungkap saksi mata yang enggan di sebutkan  namanya.

Kejadian tersebut membuat para penumpang panik,  karena salah satu motoris terhempas ke laut.   Dari kejadian tersebut, tercatat 4 orang meninggal, 4 orang di kabarkan  hilang, dan 37 penumpang selamat, meski harus mendapatkan perawatan intensif dari RSUD Jailolo Kabupaten Halmahera Barat.

Hingga saat ini,  4 orang msh dalam pencarian oleh tim  BPBD Halmahera Barat dan pihak keluarga.

Sementara itu, Kapolres Halmahera Barat  AKBP. Sutoyo mengatakan,” iya masih ada empat orang yang hilang, sementara korban meninggal itu empat orang juga, kita masih cocokkan data, karena ada dua penumpang  selamat yang sudah di kembalikan ke keluarganya”. (Red)