Beranda Halmahera Barat Aditiya Di Temukan, Operasi Pencarian Korban Hilang Speed Boat Terbakar, Selesai

Aditiya Di Temukan, Operasi Pencarian Korban Hilang Speed Boat Terbakar, Selesai

229
0
BAGIKAN
Tim SAR evakuasi korban

 

GN-Halbar, Tim Sar gabungan TNI, Polres Halamahera Barat, Badan Penanggulangan  becana alam daerah kabupaten Halamahera Barat dan Palang Merah Indonesia (PMI), kembali menemukan satu korban hilang dalam peristiwa terbakarnya speed boad bintang fajar yakni Aditiya Husada (25), di perairan Teluk Jailolo tepat di lokasi terbakarnya speed pada rabu sore tadi pukul 18.00 WIT.

Saat ditemukan Tim SAR, korban Aditiya Husada sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah Aditiya langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Jailolo.

Kepala Seksi Operasi SAR Ternate, Junaidi usai melakukan evakuasi korban ke pelabuhan Jailolo mengatakan  “Kami temukan korban Aditia di lokasi terbakarnya Speed Boat, dan kami langsung melakukan evakuasi ke rumah sakit umum jailolo”.

“Korban sementara kami bawa ke RSUD Jailolo, untuk selanjutnya di jemput pihak keluarga. Belum bisa dipastikan kapan akan di bawa ke Ternate karena kami masih menunggu,” tutupnya.

Sebelumnya pagi tadi, satu korban hilang lainnya yakni Junain (6) sudah ditemukan di 3,5 Mill dari pelabuhan Jailolo oleh nelayan bernama Samsudin Bajo pada pukul 5.45 WIT, dan jenazahnya telah di oleh ambil pihak keluarga.

Dengan adanya penemuan korban  Aditiya, 2 orang korban yang dinyatakan hilang semuanya sudah ditemukan Tim SAR. Operasi pencarian korban hilang atas insiden terbakarnya Speed Boat  Bintang  Fajar oleh Tim gabungan Basarnas Malut,  BPBD Halbar, TNI , Polri serta masyarakat di hari kelima otomatis di nyatakan  selesai. (HI)