Beranda Maluku Utara Ternate Siap Jadi Kota Pusaka Dunia

Ternate Siap Jadi Kota Pusaka Dunia

354
0
BAGIKAN
Walikota Ternate Burhan Abdurahman melakukan koordinasi di Jakarta

GN-Ternate,   Untuk mempercepat pengembangan Ternate menjadi salah satu Kota Pusaka Dunia, selasa (25/10) Walikota Ternate Burhan Abdurahman melakukan koordinasi ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) di Jakarta berkaitan dengan kesiapan infrastruktur di Kota Ternate.

Walikota bersama Kepala Biro komunikasi PU Pera, Kepala Pusat Pemograman BPIW, Kepala Pusat Perkotaan BPIW dan Didampingi Direktur Eksekutif  JKPI. Hal  tersebut,  disampaikan oleh juru bicara Pemkot  Ternate, Kabag Humas Setda Kota Ternate Sutopo Abdullah Selasa (25/10).
Sutopo mengatakan, koordinasi yang dilakukan Walikota ini untuk membahas terkait dengan rencana pengembangan kota Ternate sebagai salah satu Kota Pusaka Dunia yang membutuhkan percepatan pembangunan “Koordinasinya dilakukan di gedung BPIW Kementrian PU Pera. Ini di lakukan untuk rencana pengembangan dan kesiapan Ternate sebagai Kota Pusaka Dunia”, kata dia.
Koordinasi ini sangat penting mengingat dalam rangka mewujudkan Ternate sebagai Kota Pusaka Dunia yang harus dibarengi dengan percepatan pertumbuhan infrastruktur di daerah ini. Karena infrastruktur merupakan salah satu kelengkapan untuk menjadikan Ternate sebagai sebuah warisan dunia, selain sejumlah situs sejarah yang dimiliki oleh daerah yang terkenal  dengan rempah-rempahnya  ini  “Karena Pemkot tetap berkomitmen untuk menjadikan Ternate sebagai Kota Pusaka Dunia”, tandasnya.
Selain kegiatan koordinasi itu juga pada Rabu (26/10) besok, Walikota Ternate Burhan Abdurahman dijadwalkan akan melakukan penandatanganan dengan Menpan-RB  terkait dengan role model pelayanan publik,  yang nantinya menjadi salah satu inovasi yang difasilitasi Kemenpan-RB untuk pelayanan kepada masyarakat  pada forum nasional replikasi inovasi pelayanan publik 2016,

“Kegiatan itu dilakukan di  Kota Bandung  Provinsi Jawa Barat dan melibatkan sejumlah Bupati dan Walikota, Termasuk Walikota Ternate” ungkap dia.(red)