Beranda Maluku Utara Kapolda Malut Sidak Kantor Samsat

Kapolda Malut Sidak Kantor Samsat

577
0
BAGIKAN
Sidak Kapolda Malut di Kantor Samsat

 

GN-Ternate, Menindak lanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo, untuk memberantas serta mengantisipasi adanya pungutan liar atau pungli di seluruh Indonesia.   Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, Rabu (26/10) tadi melakukan inspeksi mendadak di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Provinsi Maluku Utara di Jalan Batu Anteru Ternate Tengah.

Dalam inspeksi Kapolda memeriksa seluruh meja dan
laci  petugas. Kapolda pun menemukansejumlah uang namun uang yang di temukan tersebut merupakan uang administrasi pembayaran perpanjangan BPKB kendaraan yang hendak di setor ke sebuah bank.

Dalam inspeksinya, Kapolda Malut yang di dampingi sejumlah pejabat Utama Polda,yang juga turut   melakukan pemeriksaan di ruangan administrasi perpanjangan BPKB dan STNK.
kapolda-sidak-2laci di periksa Kapolda Malut

Sementara itu Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto mengatakan, dirinya tidak akan bosan untuk melakukan pemberantasan pungutan liar, “ini bukan masalah seribu dua ribu satu juta tetapi perintah presiden kita harus merubah budaya pelayanan masyarakat”.

Kapolda menambahkan, dirinya akan terus melakukan pemeriksaan atau inspeksi ke instansi-instansi vertikal, dan apabila kedapatan petugas melakukan pungutan liar maka dirinya akan memberikan sangsi tegas.(HI)