Beranda Maluku Utara Demo Sambut Sumpah Pemuda Di Kantor Walikota Ternate Ricuh

Demo Sambut Sumpah Pemuda Di Kantor Walikota Ternate Ricuh

350
0
BAGIKAN
Demo di Kantor Walikota Ternate Kamis pagi (27/10)

GN-Ternate, Aksi demonstrasi menyambut hari Sumpah Pemuda, terjadi  di depan Kantor Walikota pagi tadi (27/10) berakhir ricuh. Di duga Kericuhan di picu oleh pendemo yang datang dan tiba-tiba melakukan keributan, Satuan Polisi Pamong Praja yang sedang mengawal  demo tersebut, langsung mengejar mahasiswa dan terlibat baku pukul dengan mahasiswa,  satu mahasiswa terluka akibat insiden tersebut.

snapshot-5-10-26-2016-10-24-pmKejar-kejaran Satpol PP Kota Ternate dengan Mahasiswa

Kejar-kejaran antara Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ternate,  dan mahasiswa terjadi,  tak hanya itu  petugas juga terlibat adu jotos dengan mahasiswa. Akibatnya satu orang mahasiswa mengalami luka di pelipis bagian kanan.

Kericuhan lalu reda, setelah Kasatpol PP Kota Ternate, Fandi Mahmud mempersilahkan mahasiswa berdemo dengan syarat harus tertib.

Demo dari  berbagai elemen organisasi mahasiswa yang ada di Ternate  di Kantor Walikota Ternate, JL Yos Sudarso ini, menyuarakan beberapa kepentingan publik yang di nilai kurang tersentuh oleh Pemerintah Kota, dalam orasinya mahasiswa mendesak Pemkot  harus membentuk satgas untuk mengidentifikasi bibit  air di Kota Ternate,  Pemerintah secepatnya menghimbau agar tidak ada lagi penggunaan air secara berlebihan, serta penghematan air.

Kabag Humas Setda Pemkot Ternate Sutopo Abdullah
Kabag Humas Setda Pemkot Ternate Sutopo Abdullah

Tuntutan ini di desak mahasiswa karena krisis air bersih terjadi di tujuh kelurahan di Kota Ternate di antaranya Kelurahan Fora II, Kelurahan Tubo,Akuhuda, Koloncucu, Dorpedu, Kastela dan Kelurahan Akerica kecamatan Ternate Pulau.

Sementara itu, akibat insiden pemukulan mahasiswa oleh oknum Satpol PP Kota Ternate,   Kabag Humas Kota Ternate mengatakan, “Pemerintah Kota telah menyampaikan permintaan maaf kepada rekan-rekan mahasiswa,  atas insiden pemukulan yang tadi terjadi, mahasiswa yang terluka juga sudah di bawa ke Rumah Sakit untuk di obati”, ungkapnya.