Beranda Advetorial Kerja Sama Dengan Pemkot Ternate, Empat Orang Magang Di Kabupaten Sumenep

Kerja Sama Dengan Pemkot Ternate, Empat Orang Magang Di Kabupaten Sumenep

257
0
BAGIKAN
Wakil Walikota Ternate dan Bupati Kabupaten Sumenep

GN-Ternate, Tindak lanjut  kerja sama antara  Pemerintah Kota Ternate dengan Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur terus di berlanjut.  Setelah kunjungan Bupati Sumenep pada bulan Agustus lalu di Kota Ternate, kini giliran Wakil Walikota Ternate, Abdulah Taher bertandang ke Kabupaten Sumenep.

Saling tukar cendera mata
Saling tukar cendera mata

Kunjungan Wakil Walikota Ternate selain menghadiri acara puncak hari  Ulang Tahun ke 747 (30/10)  Kabupaten tersebut, beberapa kerjasama terkait dua  daerah itu juga di lanjutkan. Wakil Walikota kali ini membawa dua orang pekerja Batik Tubo, untuk memperdalam ilmu batik di Sekar Melati Sumenep.  Selain itu dua orang staf BPRS Kota Ternate juga ikut untuk magang selama 1 bulan  di BPRS Kabupaten Sumenep.

Wakil Walikota Ternate di tempat pengrajin batik di Sumenep
Wakil Walikota Ternate di tempat pengrajin batik di Sumenep

 

“Kerja sama antara dua daerah ini, makin kita tingkatkan, setelah kunjungan Bupati sumenep agustus lalu, kini giliran Wakil Walikota Ternate berkunjung ke Kabupaten Sumenep Provinsi Jatim, selain menghadiri acara puncak Haul Kabupaten Sumenep, pak Wakil Walikota Ternate juga membawa dua orang pekerja Batik Tubo untuk makin memperdalam ilmu batik di Sumenep, selain dua orang pekerja Batik Tubo, dua orang staf  Bank BPRS Ternate juga ikut dan magang di Bank BPRS setempat”, ungkap Sutopo Abdullah Kabag Humas Pemerintah Kota ternate.

Kegiatan Wakil Walikota Ternate ini rencananya berlangsung dari tanggal 30-31 Oktober. Selain melakukan kerjasama dengan Pemkab Sumenep dan memagangkan 4 orang, dua orang  di Sekar Melati Batik dan dua orang di Bank BPRS Sumenep, Wakil Walikota Ternate di damping Bupati Kabupaten  Sumenep, KH.  Busyro Karim, juga berkesempatan meninjau berbagai pusat kerajinan lokal di Sumenep, untuk melihat perkembangan usaha lokal yang bisa di terapkan di  UKM Ternate.(chand)