Beranda Advetorial Walikota Ternate Hadiri Undangan Presiden R.I

Walikota Ternate Hadiri Undangan Presiden R.I

232
0
BAGIKAN
Foto bersama di tengah-tengah acara Nusantara Berdendang di depan Istana Negara

GN-Ternate, Walikota Ternate DR. Burhan Abdurahman SH.MM, akan menghadiri acara Nusantara Berdendang (28/10)  di Istana Negara. “Nusantara berdendang”  adalah acara memperingati hari  Sumpah Semuda ke 88 yang di bungkus dengan acara pesta rakyat yang di  gelar di istana Negara.

Selain menghadiri acara tersebut, Walikota Ternate juga menghadiri  rapat kerja pengurus Asosisi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Rapat kerja tersebut rencananya akan di gelar pada tanggal 1 November 2016.

Apeksi adalah wadah yang dibentuk oleh Pemerintah Kota yang bertujuan untuk membantu anggotanya mempercepat pelaksanaan otonomi daerah dan menciptakan iklim yang kondusif bagi kerjasama antar-Pemerintah Daerah.

Apeksi juga bertujuan untuk memperjuangkan kepentingan anggota dalam DPOD guna diabadikan bagi akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui demokrasi, peran serta masyarakat, keadilan, dan pemerataan yang memperhatikan potensi dan keanekaragaman daerah.

Rapat tersebut, rencananya akan membahas  program pendapatan dan belanja APEKSI serta penetapan iuran anggota. “Walikota Ternate yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat APEKSI akan hadir pada rapat tersebut, rapat rencananya akan di gelar di gedung sekretariat  APEKSI, jln  epicentrum  kuningan Jakarta selatan”, Tegas Sutopo Abdullah Kabag Humas Kota Ternate.(chand)