Beranda Maluku Utara Walikota Ternate Akan Bangun Fasilitas di Pantai Jiko Malamo

Walikota Ternate Akan Bangun Fasilitas di Pantai Jiko Malamo

610
0
BAGIKAN
Walikota Ternate dan Kadis PU kota Ternate tinjau pantai Jiko Malamo

GN-Ternate,   Walikota Ternate Burhan Abdurahman,  melakukan kunjungan ke salah satu destinasi wisata baru di Kota Ternate (4/11). Adalah  Jiko Malamo, yang terletak di Kelurahan  Takome Kecamatan Pulau Ternate, salah satu destininasi wisata yang menawarkan pemandangan indah, pantai yang cantik, dengan air laut yang sejuk,.

Begitu kita tiba di sana, mata kita langsung di suguhkan pemandangan apik, warna air laut yang meneduhkan mata, serta aroma  laut langsung mengugah untuk segera di “selami”.

Pemandangan di pantai Jiko Malamo
Pemandangan di pantai Jiko Malamo

Selain pemandangan yang cantik dan laut yang teduh, jiko malamo, juga menawarkan aneka   ragam makanan khas ternate  yag bisa di nikmati di atas laut.

Jejeran kafe-kafe tradisional tertata rapi di sepanjang pantai yang cantik itu, ,menwarka sederet menu tradisonal.

Kafe terapung di Pantai jiko Malamo
Kafe terapung di Pantai jiko Malamo

Pantai jiko malamo biasanya ramai pengunjung pada hari sabtu dan minggu, jika tak ingin terganggu dengan keramaian, kita bisa ke sana pada hari selain dua hari tersebut. Tapi, keramaian akan menyeruak ketika sore hari, warga sekitar bisanya akan datang dan menikmati laut Jiko Malamo.

Di tengah, cantiknya pemandangan di Pantai Jiko Malamo, beberapa fasilitas masih terasa minim, diantaranya  MCK (mandi cuci kakus), serta fasilitas parkir. Untuk berbenah menjadikan  Pantai Jiko Malamo menjadi salah satu destinasi wisata  andalan di Kota Ternate, Walikota Ternate, Burhan Abdurahman, akan membangun fasilitas WC, dan fasilitas parkir, agar pengunjung betah berlama-lama di Pantai Jiko Malamo.

Dalam keterangan yang di sampaikan pada awak media, “Haji bur” mengatakan, “Jiko Malamo ini satu tempat destinasi wisata baru, saya berkunjung ke sini karena ingin membangun beberapa fasilitas yang nanti bisa di nikmati pengunjung, saya lihat sarana parkir, wc dan lainnya itu belum ada, jadi nanti kita sediakan supaya lebih bagus”.

“saya ajak Kadis PU supaya bisa melihat apa saja yang kurang dan nanti akan segera di bangun, Sarana dan prasarana harus kita lengkapi agar tempat wisata ini bisa berkembang dengan baik”, tegasnya.(chand)