Beranda Maluku Utara Sertijab Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kota Ternate...

Sertijab Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kota Ternate , Staf Terharu lepas Pejabat Lama

698
0
BAGIKAN

GN-Ternate,  Isak tangis mewarnai acara  serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu  Satu Pintu (BP2TSP) Kota Ternate Abdullah M. Saleh kepada Kepala Dinas baru yakni Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,  Mahdi Nurdin yang dilaksanakan rabu (9/11) siang tadi di Kantor Walikota Ternate tepatnya diruangan DPMPTS.

Sekda Kota Ternate, Drs Tauhid Soleman
Sekda Kota Ternate, Drs Tauhid Soleman

Isak tangis tak terelakan itu muncul dari sejumlah staf BP2TSP yang sekarang dirubah menjadi DPMPTS, mendengar pembacaan sambutan dari  mantan Kepala BP2TSP Abdullah M. Saleh.

Sekertaris Kota Ternate (Sekot) M. Tauhid Soleman kepada wartawan usai mengikuti acara Sertijab mengatakan, “ini merupakan sebuah sertijab yang  sangat baik karena menyerahkan jabatan ke pimpinan baru, sehingga ia berharap kepada semua instansi dilingkup Pemkot Ternate harus melakukan Sertijab saat usai pelantikan, karena terutama berkaitan dengan personil pegawai, kemudian pertanggung jawaban baik dari segi anggaran ataupun aset. “Saya berharap proses Sertijab ini dilaksanakan oleh seluruh SKPD di Pemkot Ternate,” TuTurnya.

Mantan Kepala BP2TSP H. Abdullah M Saleh
Mantan Kepala BP2TSP
H. Abdullah M Saleh

 

Tauhid menambahkan, apa yang selama ini dirintis oleh pejabt lama BP2TSP cukup bagus, mulai dari dibentuknya BP2TSP sampai hari ini dibentuk menjadi Dinas (DPMPTSP) ia berharap apa yang telah dibuat oleh BP2TSP harus dilanjutkan oleh Pejabat yang baru, bahkan harus lebih baik terutama memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Harapnya

Sementara, mantan pejabat BP2TSP Abdullah M. Saleh yang saat ini dinonjobkan dan  digeser menjadi  staf  pada bagian Bina Kesejahteraan Sosial Setda Kota Ternate ketika dikonfirmasi mengatakan, semenjak dirinya dilantik pada tanggal 5 September 2014 sebagai Kepala BP2TSP, sudah banyak hal yang telah dilakukan.

“Paling tidak, pembentukan BP2TSP ini untuk memutuskan mata rantai pelayanan yang terlalu panjang, sehingga kualitas pelayanan publik itu tetap menjadi prioritas  utama, sehingga saya selalu sampaikan  kepada staf saya bahwa paradigma pelayanan itu harus kita uji. “kalau bisa di percepat kenapa harus diperlambat, kalau bisa kita permudah, kenapa harus kita persulit  kalau bisa gratis, kenapa harus dibayar, ini yang selalu kita kedepankan”, ungkap Abdullah.

Lanjutnya, selama saya menjabat 2 tahun, 2 bulan dan 2 hari sebagai Kepala BP2TSP ini, saya sangat didukung  dan  disuport  oleh  staf  saya yang jumlahnya  sebanyak 40 orang, dan alhamdulillah dalam pelayanan publik ini, tidak ada hambatan dan tantangan yang berat, kita tetap berusaha pada peningkatan pelayanan publik, tapi di  satu sisi juga kita selalu kedepankan aturan, artinya bahwa semua pelaku usaha dan pemohon yang datang berurusan di BP2TSP, persaratan-persaratan normatif selalu diperhatikan

“Saya tau persis, pak Mahdi itu orangnya punya prestasi di  SKPD yang lama, dan dengan dilantiknya beliau, DPMPTS perubahan dari BP2TSP, saya berharap kedepan semakin baik,”. Tutup Abdullah.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpasu Satu Pintu (DPMPTS)  Mahdi Nurdin mengatakan, ini merupakan hal pertama yang dilakukan di DPMPTS, ia menilai proses Sertijab ini sangat positif dan punya makna tersendiri, karena Sertijab ini merupakan kelanjutan dari proses pelantikan, ia berharap, dirinya bersama para stafnya yang baru ini, bisa melayani masyarakat Kota Ternate, Harapnya. (No)