Beranda Hukrim Polda Malut Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Kieraha 2016

Polda Malut Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Kieraha 2016

513
0
BAGIKAN

GN-Ternate, Kepolisian Daerah Provinsi Maluku Utara, rabu 16/16 melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Zebra Kieraha 2016 di depan Taman Nukila, jalan Sultan Jabir Syah Tapak 1, Kelurahan Muhajirin Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Kapolda Malut, Walikota Ternate dan Danlanal Ternate
Kapolda Malut, Walikota Ternate dan Danlanal Ternate

Apel Gelar Operasi Zebra 2016 ini dihadiri oleh, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, walikota Ternate, Burhan Abdurahman beserta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah Kota Ternate (FORKOMPIMDA), dan peserta apel terdiri dari satu pelaton TIN AD dari Korem 152 Babullah, satu pelaton TNI AL dari Lanal Ternate, satu pelaton Polda Malut, satu Pelaton Pol Air Polda Malut, satu pelaton Sabhara Polres Ternate, Satu Pelaton Gabungan Lantas Polda Malut dan Polres Ternate, satu Pelaton Gabungan Reskrim, Intel, dan  narkoba, satu Pelaton Satpol PP Kota Ternate, satu Regu POM TNI AD, satu Regu Provos Polda Malut, satu Regu Jasa Raharja, satu Regu Dinas Perhubungan Kota Ternate, satu Regu Dinas Perhubungan Provinsi Malut.

Gelar Apel Operasi Zebra Kieraha 2016
Gelar Apel Operasi Zebra Kieraha 2016

Apel Gelar pasukan Operasi Zebra, dipimpin oleh Irwasda Polda Maluku Utara, Kombes Pol Agus Supriyanto, dalam sambutan Kepala Kops Lalu lintas Polri, Drs. Agung Budimaryoto yang di bacakan oleh Irwasda mengatakan amanat Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan untuk bagaimana, mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Membangun budaya tertib lalu lintas, Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Selain itu polisi lalulintas (polantas) juga memiliki delapan fungsi yakni edukasi, rekayasa, penegakan hukum, identifikasi dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor, komunikasi kordinasi dan kendali serta in formasi, Kordinator pemangku kepentingan, memberikan rekomendasi dampak lalulintas, kedelapan fungsi tersebut di implemtasikan pada fungsi-fungsi polantas.

Apel gelar pasukan Operasi zebra ini melibatkan kurang lebih 470 personil pasukan di seluruh wilayah Kabupaten Kota Provinsi Maluku utara, untuk di Mapolda sendiri di turunkan kurang lebih 40 personil dan untuk Polres Ternate di turunkan sebanyak 24 personil, oprasi kepolisian zebra kieraha 2016 dilakukan dari tanggal 16-29 November.(HI)