Beranda Hukrim Petugas Rutan Kelas IIB Ternate Tes Urin

Petugas Rutan Kelas IIB Ternate Tes Urin

670
0
BAGIKAN

GN-Ternate, Puluhan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kota Ternate, Kamis (17/16), di kejutkan dengan pemeriksaan urine mendadak. Dilakukan mendadak dan tanpa sepengetahuan seluruh petugas untuk  mencegah  penyalahgunaan narkotika terhadap petugas di lingkungan Rutan.

Kepala Rutan Kelas IIB dan hasil tes urin yang di lakukan
Kepala Rutan Kelas IIB dan hasil tes urin yang di lakukan

Kegiatan yang dimulai sejak jam 10.00  WIT dilakukan atas inisiatif Kepala Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kota Ternate dan dorongan dari Kepala Defisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Maluku Utara.

Kepala Rutan Kelas IIB Kota Ternate, Purniawal dalam wawancaranya mengatakan, pemeriksaan urine petugas adalah salah satu upaya untuk melakukan pembinaan petugas dan menuju kepada rumah tahanan bebas narkoba.

Purniawal menambahkan, dirinya ingin membersihkan narkoba Dari dalam Rutan, “saya  ingin buktikan Bahwa petugas Rutan kelas IIB Kota Ternate bebas narkoba. pemeriksaan urine ini juga diawasi langsung oleh Kepala Defisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan HAM  Provinsi Maluku Utara,Kepala Keamanan Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan HAM serta Kepala Bidang Registrasi”, tutup Purniawal.

Purniawal Kepala Rutan kelas IIB Ternate
Purniawal Kepala Rutan kelas IIB Ternate

Dari hasil test urine terhadap 50 orange petugas Rutan itu, diketahui seluruh petugas Rutan Kelas IIB Ternate  bebas dari zat adiktif dan narkoba. (HI)