Beranda Maluku Utara Pemkot Ternate Teken MoU Dengan UMI Makasar

Pemkot Ternate Teken MoU Dengan UMI Makasar

425
0
BAGIKAN
Universitas Muslim Indonesia di Makasar

Makassar, GN– Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bappeda Kota Ternate.

Seperti dilansir dari rakyatsulsel.com Penandatanganan dilakukan Ketua LPMD UMI Prof Dr H Salim Basalamah dan Ketua Bappeda Ternate Said Assagaf SH MM disaksikan Wakil Rektor V UMI Prof Dr H Ma’ruf Hafidz SH MH dan Sekda Ternate Drs M Tauhid Soleman MSi di Ruang Rapat LPMD Gedung Menara UMI lt 3 Jl Urip Sumoharjo Makassar, Jumat 18 November 2016.

Wakil Rektor V UMI, Prof Dr H Ma’ruf Hafidz SH MH, mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat bermanfaat kedua belah pihak. UMI senantiasa terbuka untuk melakukan kerja sama dengan semua pihak dan saling menguntungkan.

“Kerja sama ini dapat berjalan dengan baik, karena UMI memiliki sumber daya manusia yang dapat menunjang kerja sama ini, guru besar yang dimiliki UMI sekarang sebanyak 35 orang, doktor kurang lebih 200 orang dan ditunjang dengan tenaga peneliti yang profesional. Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki UMI dapat memperkuat kerja sama ini,” jelasnya.

Ma’ruf berharap, kerja sama ini jangan hanya bersifat formalitas semata, tetapi harus diimplementasikan, sehingga kedua belah pihak dapat berkembang dan memberi manfaat.

Sekda Ternate, Drs H Tauhid Soleman, MSi, mengatakan, Pemda Ternate memilih UMI karena UMI memiliki ciri khusus dan spesifik, sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

“UMI dan Pemda Ternate sudah lama bersinergi, karena UMI memiliki desa bianaan Desa Foramadiahi sejak tahun 1998 dan desa tersebut cukup berkembang, sekarang sudah menjadi kelurahan,” jelasnya.

Kerja sama ini akan ditindaklanjuti kedua belah pihak, guna mendukung program masing-masing, karena ruang lingkup kerja sama ini meliputi penelitian, pelatihan, dan pembinaan keagamaan. (***)