Beranda Maluku Utara Persiter Junior Juara Liga Piala Kesultanan

Persiter Junior Juara Liga Piala Kesultanan

696
0
BAGIKAN
Persiter Junior Juara Liga Piala Kesultanan Ternate Maluku Kieraha, Pe

GN-Ternate, Final liga kesultanan  yang  berlangsung jumat sore  (17/11) dilapangan Gelora Kieraha Ternate berhasil di juarai Persiter Junior.

Di pertemukan dengan  Indonesia muda pada laga final, tentunya bukan cerita yang mudah buat PS Persiter Junior, anak asuh Ikram Selang. Pertarungan sengit memperebutkan gelar juara di perlihatkan lewat permainan maksimal oleh anak-anak Persiter Junior yang di manageri oleh Thamrin Ali Ibrahim itu.

Manager Persiter Junior dan Pelatih Persiter Junior
Manager Persiter Junior dan Pelatih Persiter Junior

Pada babak pertama, benteng pertahanan Indonesia Muda berhasil di bobol oleh pemain persiter, Hasbullah Kader pemain bernomor punggung 21,  hingga membuahkan Gol pada menit ke 32, sehingga kedudukan untuk 1-0 untuk  persiter.

Masih di babak pertama,  Riski Mandala nomor punggung 14 kapten Indonesia Muda melakukan  gol balasan pada menit ke 35, hingga kedudukan akhirnya imbang, Kedudukan bertahan  hingga pertandingan babak pertama usai.

Foto bersama usai raih kemenangan
Foto bersama usai raih kemenangan

Serangan balik di lakukan pemain Indonesia Muda ke pertahanan Persiter, namun anak didik Ikram Selang ini  mampu menghalau.

Serangan pemain persiter di mulut gawang Indonesia berhasil mengecoh sehingga terjadi Hands Ball untuk pemain indonesia muda,  Akibatnya pelanggaran itu berbuah  tendangan Finalti oleh M. Delan Selang  pemain Persiter dengan nomor punggung 8 di menit 53.  Skor kemudian berubah menjadi 2-1.

Akhirnya  pada menit 84 iringan bola dari Hasbullah Kader nomor punggung 21 berhasil mengecoh kiper Indonesia Muda yang kemudian merubah skor menjadi 3-1, Persiter Junior pun meraih gelar juara pada  Liga Turnamen Piala kesultanan Maluku Kieraha.

Prestasi yang membanggakan ini  membuat Thamrin Ali Ibrahim tak kuasa menahan haru, dalam wawancaranya pada awak media, Thamrin mengatakan, “ saya sangat bersyukur dengan kemenangan ini, saya sangat bangga dengan semangat  para pemain,  terima kasih pada semua pihak atas dukungan serta semangatnya pada tim kami, ini bukan akhir dari perjuangan persiter junior, kedepan masih banyak agenda pertandingan yang tentunya akan lebih berat lagi, kami mohon doa dari semua pihak agar persiter junior mampu mencetak prestasi yang lebih baik lagi”, tutup Thamrin.

Sementara itu, Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman Mengatakan, ” ini Prestasi luar biasa yang berhasil di cetak Persiter Junior,saya berharap Persiter Junior terus berlatih dan berprestasi di setiap event sepak bola di Kota Ternate”.(HI)