Beranda Advetorial Rivai Darus lantik 200 Anggota Pengurus DPD I KNPI Malut

Rivai Darus lantik 200 Anggota Pengurus DPD I KNPI Malut

649
0
BAGIKAN
Pelantikan 200 Anggota DPD I KNPI Malut

GN-Ternate, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Maluku Utara, periode 2016-2019, selasa malam 22/11 dilantik Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP)  M. Rifai Darus di Ball Room Davam Hotel, Kelurahan Jati Kecamatan Kota Ternate Selatan.

 

Pemberian ucapan selamat usai pelantikan
Pemberian ucapan selamat usai pelantikan

Pelantikan pengurus DPD I Provinsi Maluku Utara Komite Nasional Pemuda Indonesia, dihadiri oleh Ketua Umum DPP Pusat, M. Rifai Darus, Sekertaris Jendral (Sekjen) Sirajudin WA, Asisten Satu Provinsi, Hasbi Pora, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi dan Kabupaten Kota, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda dan Mahasiswa serta pengurus KNPI Kabupaten Kota.

Ketua Umum DPP KNPI, M. Rivai Darus
Ketua Umum DPP KNPI, M. Rivai Darus

Dalam Sambutan ketua DPP KNPI mengatakan,  Komite Nasional Pemuda Indonesia secara structural adalah satu-satunya Organisasi Komite Nasional Pemuda indonesia saat ini yang sah.

 

Untuk itu diharapkan kepada pengurus DPD I KNPI Provinsi Maluku Utara yang baru dilantik agar dapat menjadi bagian terpenting dalam kepemudaan di provinsi Maluku Utara, KNPI tidak boleh menjadi organisasi  pemuda yang elit, tetapi KNPI Harus betul-betul mampu menjadi organisasi pemuda yang bisa merangkul pemuda sampai di kampung-kampung.

Ketua DPD I KNPI Malut, Thamrin Ali Ibrahim
Ketua DPD I KNPI Malut, Thamrin Ali Ibrahim

Muhamad Rifai Darus juga mengingatkan kepada pengurus DPD I Provinsi Maluku Utara untuk menjaga kebinekaan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI), dan menciptakan kreatifitas dan inofasi-inofasi baru dalam membangun kepemudaan, KNPI Juga harus mendukung kerja-kerja pemerintah dalam program-program yang pro rakyat, tapi apa bila kerja-kerja pemerintah tidak pro rakyat lakukanlah kritik-kritik yang konstruktif.

Rifai menambahkan,  dalam Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) nanti jangan terlalu membuat program yang berlebihan, namun diharapkan satu bidang satu program.  Pengurus KNPI juga diharapkan agar tidak membawa atau menyeret-nyeret  nama KNPI dalam kepentingan politik praktis, tapi apa
bila ada anggota KNPI yang mau berpolitik silahkan KNPI tidak punya hak melarang anggotanya berpolitik.

Setelah dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat, Ketua KNPI Provinsi maluku utara, Tamrin Ali Ibrahim Mengatakan dirinya telah meyiapkan lima visi misinya, menjadikan KNPI sebagai etalase ide, menjadikan KNPI sebagai bagian dari lokomotif pengembangan pemuda di Maluku Utara dan juga menjadikan KNPI sebagai penguatan peningkatan kapasistas kepemudaan dan juga bagaimana menyiapkan KNPI secara nasional dan internasional dalam rangka mendorong pembangunan daerah di Maluku Utara.

Selain itu proses pelantikan ini juga telah menunjukkan bahwa selesai sudah polemik menyangkut dengan penerbitan SK kepengurusan KNPI Provinsi Maluku Utara, Oleh Karena itu Kepengurusan KNPI di Maluku Utara ini hanya satu yaitu Kepengurusan saya,  Untuk itu saya berterima kasih kepada seluruh Organisasi Kepemudaan di Maluku Utara yang telah menghadiri acara pelantikan saya beserta 200 anggota pengurus KNPI Provinsi Maluku Utara.

Lanjut Thamrin, “Di kepengurusan saya ini saya akan melakukan otokritik secara konstruktif kepada pemerintah daerah, dan memberikan kostribusi-konstribusi nyata, pikiran dan cara membantu pemerintah apa yang bisa kita kerjakan”, Tutup Tamrin (HI)