Beranda Hukrim Warga Maliaro Hilang di Pantai Kalumata Ternate

Warga Maliaro Hilang di Pantai Kalumata Ternate

490
0
BAGIKAN
Pencarian korban hilang di pantai Kalumata Ternate

GN-Ternate, Yudi Lasa 25 Tahun,  warga Kelurahan Maliaro Kecamatan Kota Ternate Tengah, rabu malam (23/11)  di laporkan hilang oleh empat orang rekannya ke  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Ternate.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) kemudian meneruskan laporan tersebut kepada Tim Gabungan Basarnas Provinsi Malut.

Pencarian korban hilang pada rabu malam (23/11)
Pencarian korban hilang pada rabu malam (23/11)

Pencarian korban langsung di lakukan dengan titik kordinat 00 45’ 34” N 127 22’ 08, di sekitar perairan Pantai Kalumata Kota Ternate Selatan.

Kasubsie  Potensi SAR, Rudi,  kepada  GamalamaNews.com mengatakan sekitar  pukul  19.50 WIT rabu (23/11), Korban  bersama empat orang rekannya sedang mencari kerang  (bia) di perairan Kalumata, namun pada saat kembali ke pantai,  lima Orang tersebut terbawa arus, empat orang berhasil selamat namun korban,  Yudi Lassa ikut  terbawa arus.

Tim SAR dengan perahu karet sedang lakukan pencarian korban hilang
Tim SAR dengan perahu karet sedang lakukan pencarian korban hilang

“Kami mendapat laporan dari BPBD Kalau ada warga yang hilang terbawa arus, pada saat melakukan penangkapan kerang (bia), pada  Pukul 20:19 WIT kami langsung melakukan pencarian bersama Badan Penanggulangan bencana Daerah dan KPLP,  keluarga korban dan masyarakat setempat”, jelas Rudi.

Lanjutnya “setelah dilakukan pengamatan dan mendapatkan laporan dari tim rescue dilapangan,  hampir seluruh wilayah di perairan  kalumata dan perairan pantai  Kastela telah di lakukan pencarian,  namun belum membuahkan hasil,  hingga dilakukan penghentian pada pukul  01:30 karena cuaca buruk”.

“Pencarian kami hentikan sementara mengingat kondisi gelombang laut di perairan kalumata dan kastela cukup tinggi, dan batas waktu pencarian kami batas pada pukul 01:30, kami akan melanjutkan pencarian pada pukul 06:00,” ujar Rudi.

Kamis pagi (24/11) tadi pukul 06.00 WIT, tim SAR kembali melanjutkan pencarian korban dari perairan Kalumata, perairan Pulau Maitara hingga ke perairan  Pantai Cobo Kota Tidore Kepulauan. Namun hingga kini korban belum di temukan. (HI)