Beranda Advetorial Aksi Sosial Jelang Pelantikan ICMI Malut

Aksi Sosial Jelang Pelantikan ICMI Malut

354
0
BAGIKAN
Donor darah jelang pelantikan ICMI Malut Minggu pagi di taman Nukila Ternate

GN-Ternate,  Jelang pelantikan organisasi wilayah ikatan cendikiawan muslim indonesia (Orwil ICMI) Malut yang  akan digelar pada 30 November nanti di Geduang Dhuafa Center pada Minggu pagi(27/11)  ada sejumlah rangkaian kegiatan yang dipersiapkan untuk pelantikan yang dikemas dengan nama ICMI Untuk Kemanusiaan.

Kegiatan kemanusiaan ini meliputi pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah serta senam sehat yang dihadiri ribuan peserta dan kegiatan ini sendiri dibuka langsung oleh Sekda Kota Ternate M. Tauhid Soleman.
Ketua Dewan Pakar ICMI Wilayah Malut Husen Alting dalam sambutannya mengatakan, ICMI Malut yang sudah lama vakum ini akan dibangkitkan kembali dibawah kepengurusan ICMI Malut yang baru, bahkan ada sejumlah program juga telah disiapkan yang berkaitan dengan agenda keumatan “Kita akan buat suatu sekolah unggulan sesuai dengan visi besar dari ketua umum terpilih, jika lahan dan anggaran tersedia maka obsesi dari Orwil Maluku Utara kita kan bangun sekolah unggul yang siap dipakai”, katanya.

Dan sejumlah kegiatan yang merupakan rangkaian sebelum pelantikan pengurus ICMI Malut itu adalah bagian dari awal kepengurusan ICMI Malut untuk melangkah ke depan “Karena sudah lama vakum dan coba untuk di dorong lagi agar iCMI bisa bangkit di Maluku Utara ke depan, sebagai bagian dari mitra pemerintah untuk mendukung proses pembangunan yang lebih baik ke depan”, tandasnya.

Sementara itu Ketua Orda ICMI Kota Ternate yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana Pelantikan Rizal Marsaoly mengatakan, agenda ICMI untuk kemanusiaan ini adalah bagian dari rangkaian pelaksanaan pelantikan yang akan dilaksanakan pada 30 November di dhuafa center dengan agenda senam sehat, kesehatan gratis dan donor darah yang dibantu oleh Dinkes Malut dan Dinkes Kota Ternate, Poltekes, kedokteran Unkhair dan FKM UMMU bersama sponsor lain.

“Hari ini semuanya berjalan lancar yang nantinya setelah ini kita akan masuk di beberapa agenda ICMI Orwil Maluku Utara yang lain, jadi insha Allah pada hari rabu di dhuafa center akan digabung  pelantikan Orwil Maluku Utara dengan Orda Kota Ternate, pelantikan ini persiapan dilapangan sudah 90 persen”, ungkapnya.

Pihaknya kata Rizal menargetkan kurang lebih 100 pendonor darah yang ada di Kota Ternate dan disesuaikan dengan jadwal dari PMI, namun gerakan untuk kemanusiaan ini tidak hanya dilakukan selama sehari namun dirangkaikan dengan berbagai iven yang lain sampai pada hari pelaksanaan pelantikan “Kita juga akan lakukan bakti sosial lainnya berkaitan dengan ICMI ke depan, donor darahnya 3 hari dengan target 100 pendonor”, ucap dia. (chand)