Beranda Halmahera Selatan KNPI Malut Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Di Pulau Obi Halmahera...

KNPI Malut Galang Bantuan Untuk Korban Banjir Di Pulau Obi Halmahera Selatan

510
0
BAGIKAN
Aksi penggalangan dana KNPI Malut untuk korban banjir di Pulau Obi

GN-Ternate, Banjir bandang yang melanda Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara senin (5/12) rupanya mengundang simpati DPD KNPI Maluku Utara. Posko Kemanusian langsung di buka di secretariat KNPI Malut di jalan Sultan Djabir Syah Kota Ternate.

Aksi penggalangan Dana Kemanusiaan untuk korban bencana banjir di  Pulau Obi Kabupaten Halmahera Selatan  di lakukan tepat di depan Taman Nukila Ternate. Dan hanya dalam beberapa jam saja, sejumlah bantuan sudah terkumpul di sekretariat KNPI Malut.

Uang hasil aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Pulau Obi
Uang hasil aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Pulau Obi

Sampai pukul 21.00 WIT  KNPI Malut sudah berhasil mengumpulkan bantuan berupa, 30 dus makanan siap saji, 5 kantong pakaian layak pakai dan  uang tunai sebesar Rp. 2.300.000  (dua juta tiga ratus ribu  rupiah).

Aksi kemanusiaan ini rencananya akan dilakukan selama tiga hari terhitung sejak hari ini sampai tiga hari kedepan.

DPD I KNPI Maluku Utara meminta kepada seluruh warga kota Ternate dan masyarakat Maluku Utara agar dapat membantu masyarakat yang saat ini dilanda bencana banjir. Saat ini DPD I KNPI Malut membuat Posko Peduli korban bencana banjir, sehingga warga yang mau menyumbang dapat langsung mengantar bantuan  ke posko di Sekretariat DPD I KNPI Malut (Depan Taman Nukila).

Selain, bantuan uang korban pengungsi saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa pakaian layak pakai, obat-obatan dan makanan.Bantuan ini akan diantar langsung kepada warga korban bencana banjir di Kecamatan Obi.

Koordinator penggalangan dana bantuan bencana alam Hastomo Tawari mengatakan, “sampai saat ini kami masih melakukan aksi pengumpulan dana (23.00 WIT), besok aksi ini  masih  kami lanjutkan” tutup Tomo. (red)