Beranda Halmahera Selatan BMKG : Waspada Potensi Hujan Lebat Di Wilayah Maluku Utara

BMKG : Waspada Potensi Hujan Lebat Di Wilayah Maluku Utara

575
0
BAGIKAN
Ilustarasi cuaca buruk

GN-Ternate, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku Utara mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk tertanggal 6 – 8 Desember 2016.

Dari kondisi atmosfer terkini terdapat indikasi munculnya potensi hujan lebat di sertai kilat/petir dan angin kencang di sekitar Wilayah Maluku Utara dalam periode beberapa hari kedepan. Daerah yang berpotensi  adalah, Kabupaten kepulauan Morotai, Halmahera Utara, Halmahera Timur,  Halmahera Tengah,  Halmahera Selatan (Labuha), Kota Ternate, Tidore Kepulauan dan Kabupaten Kepulauan Sula.

Prakiraan cuaca tanggal 6 - 7 Desember 2016
Prakiraan cuaca tanggal 6 – 7 Desember 2016

Masyarakat dihimbau  agar waspada dan hati-hati terhadap dampak yang di timbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang, dan jalan licin.

Selain itu operator jasa laut, nelayan, dan masyarakat di wilayah pesisir pantai di himbau untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi laut dengan ketinggian antara 1,25 – 2,5 meter di Laut Maluku bagian Utara, Perairan Utara Kepulauan Halmahera dan Laut Halmahera Bagian Selatan.

Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi cuaca terkini, BMKG Maluku Utara membuka layanan informasi melalui Call center (0921-3127902), sms  (0813 4022 9745). (red)

Tinggalkan Balasan