Beranda Citizen Journalism Prananda Surya Paloh Sesalkan Pembubaran Ibadah di Bandung

Prananda Surya Paloh Sesalkan Pembubaran Ibadah di Bandung

764
0
BAGIKAN
Anggota DPR RI Komisi I Prananda Surya Paloh

GN-Jakarta, Anggota DPR RI Komisi I Prananda Surya Paloh menyayangkan kejadian pembubaran Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Bandung, Selasa (6/12) kemarin.

Menurut Politisi Partai NasDem ini, hal tersebut seharusnya tidak perlu lagi terjadi. Karena kemerdekaan ibadah seharusnya adalah bagian yang dilindungi negara, apalagi tidak mengganggu lingkungan dan sosial.

PSP juga mendukung Mendagri untuk mencabut atau merevisi SKB tentang rumah ibadah, yang sudah banyak dikeluhkan oleh warga.

“Biarlah agama-agama dapat hidup rukun tanpa gangguan dalam menjalankan keyakinannya. Negara bisa bertindak lebih bijaksana sebagai pelindungnya,  sehingga persatuan Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika lebih bermakna.” harapnya.

Sebelumnya, Acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/12) malam, dihentikan setelah sejumlah orang datang ke acara tersebut dan meminta acara itu dibubarkan.(*)