Beranda Hukrim Brigpol Ilham Bakal Praperadilan Institusinya

Brigpol Ilham Bakal Praperadilan Institusinya

362
0
BAGIKAN
Brigpol Ilham saat di bawa ke Mapolres Ternate

GN-Ternate, Brigpol  Ilham Sedek Ibrahim,  tersangka kasus narkoba yang di tangkap anggota polisi di rumahnya,  kamis (8/12) pagi akan melakukan praperadilan kepada Istitusinya.

Kuasa hukum tersangka Brigpol Ilham Sedek Ibrahim,  Abdullah Kahar mengatakan Klientnya tidak terbukti mengkonsumsi narkoba,  karena pada saat melakukan tes urine Brigpol Illham   hasil tes urinenya negatif narkoba.

Maka dari itu kami sangat keberatan dengan sikap penyidik yang dinilai pilih kasih dalam proses penetapan tersangka.

Sebab masih ada dua wanita yang bersama mereka pada saat penangkapan malah dibebaskan dan hanya dijadikan saksi saja,” ungkap Abdullah Kahar saat dikonfirmasi wartawan usai mendampingi Brigpol Ilham menjalani pemeriksaan di Mapolres Ternate, Kamis 08/12/.

Menurut dia, kasus yang mulanya ditangani penyidik Sat Narkoba Polres Ternate ini masih ada dua orang pelaku lain yang tidak ditetapkan sebagai tersangka.

Abdullah Kahar SH, pengacara Brigpol Ilham
Abdullah Kahar SH, pengacara Brigpol Ilham

“Pesoalan proses penangkapan dan pengawalannya kita tidak persoalkan karena sudah sesuai prosedur”.

“Kami menolak penetapan status tersangka oleh penyidik kepada Brigpol Ilham,  untuk itu kami akan memperadilankan pihak Kepolisian,  karena dari keterangan klien kami, dia tidak bersalah,”

Sementara itu, Kapolda Malut Brigjen Pol Tugas Dwi Aprianto melalui Kepala Bidang Humas AKBP Hendri Badar mengatakan,  Polda siap melayani upaya hukum yang ditempuh oleh tersangka.

“Itu sudah menjadi hak mereka. Kita siap melayani proses praperadilan nanti. Kita lihat siapa yang benar dan siapa yang salah,”

“Dalam waktu dekat, tersangka akan di ambilan sample  darah dan rambut oleh Penyidik Narkoba bekerja sama dengan Propam Polres  Ternate/Polda Malut dan Bid Dokes  Polda Malut untuk membuktikan apakah tersangka memakai narkoba atau tidak menggunakan narkoba”, Tegas Kabid Humas.(HI)