Beranda Hukrim Kompol Sedek Ibrahim Bakal Diperiksa Propam Polda Malut

Kompol Sedek Ibrahim Bakal Diperiksa Propam Polda Malut

583
0
BAGIKAN
Kompol Sadek (berpeci putih) dan pengacaranya saat mendampingi Ilham di Mapolres Ternate

GN-Ternate, Penangkapan Brigpol Ilham oleh anggota satuan Narkoba Polres Ternate,  Provost Polda dan Polres, rabu malam di rumahnya  Kelurahan Kalumata  Kecamatan Kota Ternate Selatan yang berakhir ricuh akibat dihalang-halangi oleh ayah tersangka yang juga adalah Anggota Polri berpangkat Kompol yang bertugas di  Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara (BNNP) bakal berbuntut panjang.

Ayah Tersangka Narkoba  Brigpol Ilham,  Kompol Sedek Ibrahim dalam waktu dekat akan di panggil oleh Propam Polda Malut  untuk di periksa.

Kapolda Maluku Utara  Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto melalui Kabid Humasnya  AKBP Hendri Badar mengatakan Kompol Sedek Ibrahim, yang terkesan menghalang-halangi penangkapan anaknya  Brigpol Ilham,   akan diperiksa Internal oleh Bidang Propam Polda Malut.

Hendry Badar Kabid Humas Polda Malut
Hendry Badar Kabid Humas Polda Malut

“Ini merupakan proses perlawanan yang tidak mau memberikan anaknya saat di jemput paksa oleh Kasat Narkoba Polres Ternate, Kabid Propam Polda Malut  dengan membawa surat perintah penangkapan dari  Kapolda  Maluku Utara.

Sampai terjadi negosiasi pihak Keluarga korban dengan  penyidik Narkoba Polda Malut dan Polres Ternate serta Provost Polres/Polda, namun kesepakatan yang di sepakati tidak di tepati sampai Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar  menjemput di kediaman tersangka, Ini berarti Kompol Sedek sudah melanggar kode etik  jadi harus diperiksa”.

Sementara itu atas nama Kapolda Malut, Kabid Humas Polda Malut  Hendry Badar  menyampaikan apresisasi  setinggi-tingginya  kepada Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar serta Kasat Narkoba AKP Zainal A Syah serta Propam Polda Malut dan Polres Ternate yang telah bekerja maksimal.

“Pak Kapolda sangat memberikan apresiasi kepada Kapolres Ternate dan Tim Operasional Narkoba yang telah bekerja masimal dalam melakukan penangkapan DPO ini,”ucapnya.(HI)