Beranda Maluku Utara Speed Boat Vs Perahu Motor 3 Penumpang Dirawat

Speed Boat Vs Perahu Motor 3 Penumpang Dirawat

439
0
BAGIKAN
ilustrasi speed boat, foto : sumber htysite

GN-Ternate, Pada hari ini Jumat (9/12) 2016 pukul 09.00 Wit  telah terjadi Laka Laut (kecelakaan Laut) tepatnya di depan Pelabuhan  Semut Bastiong Kelurahan Bastiong Talangame Kecamatan Ternate Selatan.

Kejadian  tersebut kurang lebih  terjadi 20 Meter dari  Pelabuhan  Semut antara Speed Boat  KAKA 01 dengan Perahu Motor  (PM)  NUR ARAFAT (bodi kayu).

Korban di RSUD Chasan Busoiri Ternate
Korban di RSUD Chasan Busoiri Ternate

Awalnya PM Nur Arafat bertolak dari Pelabuhan  Perikanan Bastiong menuju Kecamatan  Maitara Kota Tidore Kepulauan.  Kurang lebih  20 Meter  di depan Pelabuhan  Semut Bastiong berpapasan dengan sebuah Speed boat  KAKA 01 yg datang  dari arah Rum Tikep menuju Pelabuhan  Semut Bastiong, yang membawa penumpang sebanyak 16 orang di tambah dengan 2 orang  anak buah kapal (ABK) total penumpang 18 orang.

Speed baot yg dinakhodai  oleh saudara  Andika tidak dapat mengendalikan Speed boat tersebut dan mengakibatkan  tabrakan dengan PM Nur Arafat yang di nakhodai oleh saudara  Udin Zaenal yang membawa penumpang sebanyak 6 orang.

Akibat  dari kejadian  tersebut 3 orang penumpang di larikan k RSUD Chasan Boesoirie Ternate. Adapun nama-nama identitas korban sebagai berikut,  Irsiani Alting (25 tahun),  kasim Malik (34 tahun ),  Rahmawati (30 tahun).

Sementara Nakhoda speed boat bernama Andika (18 tahun) dan  Fataha 54 (tahun). Nakhoda PM Nur Arafat  bernama  Udin (40 tahun).

Sementara itu, kedua motoris speed boat  Kaka 01 dan PM Nur Arafat sementara diamankan dan mintai keterangan di Pos KP3 dan Syahbandar Pelabuhan Bastiong Ternate.

Kejadian itu mengakibatkan Speed boat kaka 01 mengalami kerusakan (bocor) dan sudah  di evakuasi  di Kelurahan  Rum Tikep untuk di perbaiki.

Pm Nur Arafat sendiri mengalami retak pada bagian tengah dan sementra berlabuh di Pantai Kelurahan  Kalumata Kecamatan Kota Ternate Selatan. (chand)