Beranda Citizen Journalism Berkas Data PUPNS Haltim Tidak Ada Masalah

Berkas Data PUPNS Haltim Tidak Ada Masalah

323
0
BAGIKAN

GN, MABA- Berkas Data Pendafatran Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) tidak ada masalah.

Kepala Bidang Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Haltim, Samsaria Muksin menjelaskan, isu terkait dengan ratusan PNS yang tidak terdaftar di Pusat melalui berkas data PUPNS tidak benar adanya. “Informasi itu tidak benar, jadi jangan terpengaruh yang pasti BKD sudah selesaikan seluruh pengurusan PUPNS Haltim,” jelas Samsaria melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Haltim, Baktiar Abubakar kepada awak media, Rabu (14/12).

Menurut dia, yang terjadi adalah Berkas di BKN Manado sebanyak 3917 itu tercecer sehingga sebanyak  275 tercecer. “Sebanyak 275 data PUPNS Hatim tercecer di BKN Manado. jadi bukan tidak terdaftar itu yang terjadi,” tutur Samsaria.

Dikatakan, dari 275 data PUPNS yang tercecer itu diantaranya Level 3 (2) orang meninggal dunia dan 3 orang masuk masa pensiun di Level 0. “Seluruh data sudah BKD selesaikan dan tinggal menunggu instruksi atasan kemudian kita kirim ke BKN Manado,” katanya. (rm)