Beranda Maluku Utara Kecewa, Tenaga Medis RSUD Chasan Busoiri Palang Pintu IGD

Kecewa, Tenaga Medis RSUD Chasan Busoiri Palang Pintu IGD

447
0
BAGIKAN
Pintu ruangan IGD yang di palang oleh tenaga medis RSUD Chasan Buosiri

GN-Ternate, Aksi protes tenaga medis RSUD Chasan Busoiri  masih  berlanjut. Kedatangan Gubernur Malut KH Gani Kasuba rabu sore (14/12) di rumah sakit itu dan berdialog langsung dengan para tenaga medis tak juga menemukan kesepakatan.

Gubernur Maluku Utara  mengatakan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Busoiri,  masih mengurus pembayaran uang jasa, BPJS , dan honor tenaga kontrak.

Gubernur Malut berdialog dengan staf RSUD

Ketika di desak untuk segera mengambil langkah mencopot Direktur Rumah Sakit Umum Chasan Boesoirie Dr Samsul Bahri SpOG, Kasubag  Keuangan Djamaludin Wua,dan  Kepala Keperawatan, Fatima Abbas. Kembali Gubernur Malut berjanji akan mengevaluasi kinerja direktur RSUD dan kedua stafnya itu.

Mendengar statetment Gubernur, Pemuda (KNPI) Malut yang juga berada di RSUD sore tadi langsung memprotes dan menganggap Gubernur tidak  tegas.

Pintu Kantor RSUD Chasan Busoiri yang masih dipalang

“Cuma dua permintaan kami, bayar dan copot direktur sudah tidak adalagi, ujar salah satu massa aksi yang emosi”.

Dinding RSUD yang di coret

Seorang petugas medis bahkan histeris dan berteriak, “kami tidak mau di pimpin oleh dokter Samsul lagi, kami tidak mau” teriaknya.

Kekecewaan terhadap Gubernur yang terus menebar janji akan melunasi tunggakan pihak management RSUD kepada Tenaga medis di rumah sakit itu di lampiaskan dengan membakar baju dinas berwarna putih serta mencoret tembok rumah sakit.

Tenaga medis yang menunggu kedatangan Gubernur Malut

Bahkan dengan emosi, ratusan staf tenaga medis lalu memalang pintu ruangan Instalasi Gawat Darurat di Rumah Sakit Umum Daerah terbesar di Malut itu.

Hingga sore tadi, aksi protes tenaga medis yang terdiri dari dokter, tenaga perawat, dan bidan masih berlangsung. Otomatis pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut masih belum berjalan normal. (chan)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − seven =