Beranda Maluku Utara KNPI Malut dan OKP Kepung RSUD Chasan Boesoirie, Gubernur Didesak ...

KNPI Malut dan OKP Kepung RSUD Chasan Boesoirie, Gubernur Didesak Copot Direktur

492
0
BAGIKAN
Demo KNPI Malut dan Gabungan OKP di RSUD Chasan Boesoiri Ternate

GN-Ternate, Ratusan massa yang tergabung dalam Organisasi kepemudaan diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), GMNI, GMKI, PMII serta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara melakukan demonstrasi di depan Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoirie, selasa siang tadi (13/12).

Aksi Palang kantor management RSUD Chasan Boesoiri Ternate

Aksi demontrasi ini akibat  mogoknya  pelayanan oleh petugas medis, Dokter, Bidan, Perawat, dan pegawai umum RSUD Chasan Boesoirie  yang terjadi sejak jumat pekan kemarin. Aksi mogok pelayanan ini terjadi  karena hak-hak mereka mereka, diduga  tidak dibayar oleh pihak manajemen RSUD Chasan Busoiri (CB)  selama kurang lebih  4 bulan.

 

Massa dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara ini meminta Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, untuk mencopot Direktur RSUD CB,  dr. Samsul Bahri SpOG, karena tidak serius menyikapi tuntutan tenaga medis di rumah sakit itu.

Orasi Sekretaris KNPI Malut

”Aksi ini di warnai  dengan aksi palang  pintu ruangan Manajemen RSUD CB  dengan menggunakan kayu, selain itu juga, mahasiswa membakar bener bergambar direktur Rumah Sakit Chasan Boesoirie. Tidak sampai disitu, massa aksi juga melakukan  cap jempol darah diatas kain putih berukuran 2×2 meter, untuk membuktikan komitmen  Pemuda di Maluku Utara soal  pentingnya penyelesaian permasalahan di Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoirie,” Ucap Ketua KNPI Tikep Muhlis Ibrahim.

Aksi tangan tangan darah

Aksi massa juga di warnai dengan pingsannya salah seorang orator perwakilan perawat dari RSUD Chasan Busoiri Ternate. Di duga ia terlalu emosi hingga harus di bawa lari ke ruang IGD Rumah Sakit. (HI)