Beranda Halmahera Timur PMI Haltim Galang Dana Untuk Korban Gempa Aceh dan Banjir Obi

PMI Haltim Galang Dana Untuk Korban Gempa Aceh dan Banjir Obi

453
0
BAGIKAN
Aksi galang dana untuk Aceh dan Pulau Obi Halsel

GN-Maba, Palang Merah Indonesia (PMI) Halmahera Timur (Haltim) Selasa (13/12), menggelar aksi Peduli terhadap Korban bencana Gempa Bumi Pidi Jaya Aceh dan Korban Banjir Obi Halsel Malut.

Bergerak dari Posko Utama di Kantor Desa Soagialaha Kecamatan Kota Maba, puluhan pengurus, Anggota dan Relawan PMI Haltim mulai menggelar aksi peduli keliling Soagimalaha dan Sangaji.
“Aksi ini bentuk kepedulian  dari PMI Haltim terhadap korban gempa bumi di Aceh dan korban banjir di Obi Halsel,” kata Korlap aksi, kepada Gamalamanews.com, Selasa (13/12).
Aksi peduli itu mendapat respon baik dari warga masyarakat yang beraktivitas di rumah maupun di jalan. Dan hasilnya, anggaran yang terkumpul dari aksi sejak Pukul 16.00 WIT – 18.00 WIT mencapai Rp 2 jt lebih. “Alhamdulillah anggaran yang terkumpul sudah dua juta lebih,” aku Ifdal.
Sementara itu, Ketua Markas PMI Haltim, Hj Nurfat H Mabud menyebutkan, aksi peduli ini akan berlanjut pada malam nanti dan besok di Kantor Bupati kemudian di setiap SKPD. “Malam nanti kita di undang ke acara Maulid Nabi sekalian galang dana dan suda di setujui Pak Kades Sangaji, dan besoknya kita lanjutkan ke SKPD,” tambah Nurfath.
Lanjut dia, Anggaran yang terkumpul ini akan di transfer ke Rekening PMI Pusat untuk korban Aceh sementara untuk korban banjir Obi akan di transfer ke rekening PMI Propinsi Malut. (rm)