Beranda Halmahera Timur Bupati Resmi SMA N 12 Haltim

Bupati Resmi SMA N 12 Haltim

427
0
BAGIKAN
Penandatanganan prasasti peresmian SMA 12 oleh Bupati Haltim

GN-MABA, Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dua periode Rudy Irawan, Kamis (15/12) secara simbolis meresmikan SMA Negeri 12 Haltim di Desa Soa Laipoh Kecamatan Kota Maba. Sebelumnya SMA N 12, adalah SMA Gisbayo Mabapura yang berstatus swasta pasca didirikan pihak swasta  (PT  Antam).

Bupati Rudy Irawan dalam sambutan sempat menyinggung kebijakan Pempus terkait peralihan SMA sederajat ke Pemprov. “Walaupun 2017 kewenangan SMA akan diambil alih Pemprov namun, selaku bupati tetap memiliki tanggung jawab terhadap pendidikan,” ungkap Rudy.

Menurutnya, pendidikan adalah tanggung jawab moril untuk kemajuan sumber daya manusia (SDM)  melalui tingkat satuan pendidikan, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA sederajat. “Karena itu di tahun 2017 kali ini, Pemkab telah menganggarkan honor untuk tenaga guru honorer  baik TK, PAUD, SD, SMP hingga SMA sederajat,” tandas Rudy.

Sembari berharap agar SMA 12 Haltim bisa menjadi unggulan di kabupaten tersebut. Dalam peresmian itu, Rudy juga sempat memberikan bantuan berupa satu lapangan volly, diikuti satu lapangan basket ball oleh PT Antam. (rm)