Beranda Halmahera Tengah Lagi Mahasiswa Tuntut Bebaskan 14 Warga Pulau Gebe

Lagi Mahasiswa Tuntut Bebaskan 14 Warga Pulau Gebe

310
0
BAGIKAN
Demo yang dilakukan mahasiswa Pulau Gebe

GN-Ternate, Puluhan Mahasiswa asal Pulau Gebe Kabupaten Halmaherah Tengah,  Provinsi Maluku Utara yang tergabung dalam  Solidaritas Peduli Masyarakat   Pulau Gebe.

Kamis (14/12) siang tadi menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Maluku Utara.  Mereka mendesak Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto  agar membebaskan 14 orang warga Pulau Gebe yang ditahan oleh Pihak Kepolisian beberapa waktu lalu,  pada saat selesai menggelar Aksi Unjuk Rasa di Perusahaan PT FBLN.

Kordinator Aksi Aslan S Hi  Gazali menyampaikan,  tidak hanya meminta Kapolda Maluku Utara  Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto untuk membebaskan  14 orang warga Pulau Gebe. Tapi meminta dengan tegas Kapolda melakukan pengusutan kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh  oknum Brimob Polda Malut  terhadap 14 warga di kantor PT. FBLN, dan Polda juga harus memeriksa  PT FBLN.

Aslan juga menambahkan, “aksi rakyat yang dilakukan oleh Karyawan PT. FBLN (Fajar Bakti Lintas Nusantara)  Warga Masyarakat dan Pelajar, pada tanggal 9 November 2016 lalu dengan menuntut Hak-hak dasar masyarakat lingkar tambang harusnya menjadi tanggung jawab perusahaan juga pemerintah, seperti Listrik dan Air beraih yang tidak di salurkan sama sekali. Upah Buruh yang sengaja dimainkan perusahaan, dengan adanya perbedaan upah antara pekerja lokal dan pekerja asing”.

“Sementara itu Pemerintah Halmahera Tengah bukannya mengurusi rakyatnya tetapi lebih sibuk dengan pesta demokrasi Pemilihan Kapala Daerah” ungkap Aslan S Hi. Gazali Kordinator Aksi.(HI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 3 =