Beranda Halmahera Timur PT Antam Serahkan Aset SMA N 12 Ke Pemda Haltim

PT Antam Serahkan Aset SMA N 12 Ke Pemda Haltim

317
0
BAGIKAN
Penyerahan aset dari GM PT Antam ke Bupati Haltim

GN-MABA,  PT Aneka Tambang (Antam) Buli Maluku Utara secara resmi menyerahkan seluruh  Aset Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 sebanyak 3 Lokal ruangan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Timur (Haltim) Kamis (15/12) di depan salah satu ruangan.

Penyerahan seluruh Aset Sekolah itu dilakukan setelah SMA Gisbayo diresmikan menjadi SMA Negeri 12 Haltim oleh Bupati Haltim, H Rudy Erawan  SE. MSi.

Menurut General Manajer PT Antam Malut  Bambang Trisilo Cahayo  Kusumo bahwa, terhadap SMA Gisbayo ini PT Antam berpartisipasi membangun sebanyak 3 lokal ruangan dengan biaya sebesar  Rp 515 juta melalui dana CSR. “Itu sudah termasuk 3 gedung ruang belajar, meubeler (meja,kursi), penimbunan halaman sekolah dan pembangunan 2 unit WC, bantuan pembangunan itu melalui CSR kiat”, tutur Bambang disela-sela peresmian SMA Gisbayo menjadi SMA N 12  Haltim di Desa Soalaipo Kecamatan Kota Maba.

Kata dia, dengan adanya partisipasi PT Antam terhadap pembangunan beberapa lokal ruangan SMA ini, dia berharap pendidikan di Haltim sesuai dengan visi misi PT Antam, yakni meningkatkan partisipasi pembangunan dan pengembangan pendidikan di setiap daerah pertambangan agar dapat berkembang. “Harapan kami di Mabapura ini dapat berkembang sesuai visi dan misi Antam,” harapnya.

Lanjut dia, PT Antam juga sudah memiliki sekolah Percontohan di Kota Maba dan sudah Mandiri  yaitu SMA N 5 Haltim dan sudah meraih Adiwiyata. “2017 rencananya SMA 12 ini menjadi kandidat untuk kita kembangkan seperti sekolah-sekolah lainnya,” tutup Bambang. (rm)