Beranda Advetorial Sambut Natal dan Tahun Baru Warga Nasrani Di Lingkungan Tabanga...

Sambut Natal dan Tahun Baru Warga Nasrani Di Lingkungan Tabanga Dapat Bantuan Dari PKK Kota Ternate

525
0
BAGIKAN
Walikota Ternate dan Ketua dewan PKK Kota Ternate foto bersama Warga Lingkungan Tabanga

GN-Ternate,Tim Penggerak PKK Kota Ternate Rabu (13/12) memberikan bantuan kepada warga  Nasrani di Lingkungan Tabanga  Kelurahan Sulamadaha Ternate. Kegiatan tersebut  itu di gagas oleh TP-PKK Kota Ternate dan ini adalah kali kedua PKK Kota Ternate menyantuni warga nasrani yang tinggal di Lingkungan Tabanga. Kegiatan ini juga sebagai bentuk ajang silaturahmi membangun pluralisme di Kota Ternate.

Walikota serahkan bantuan

Sebanyak  35 KK (kepala keluarga) mendapat santunan dalam bentuk sembako. Ketua Dewan Pembina PKK Kota Ternate, Hj Nursiah Abdurahman mengatakan, TP-PKK Kota Ternate mempunyai program kegiatan yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Walikota serahkan bantuan

“untuk kegiatan umat Muslim di lakukan  dalam bentuk Safari Ramadhan, sementara untuk Non Muslim  menjelang Natal dan Tahun baru akan kami sambangi, terutama untk satu lingkungan yang hampir seluruhnya non muslim”.

Lanjutnya, “kami menganggap mereka ini  sebagai suatu representasi dari kehadiran warga masyarakat  Non Muslim di Kota Ternate, kegiatan serupa sudah kami laksanakan sebanyak dua kali pertama di tahun 2014 dan kedua di tahun 2016,” ungkap Ibu Nursiah Aburahman  yang juga Istri dari  Walikota Ternate.

Pemberian santunan kepada keluarga non muslim di lingkungan Tabanga Kelurahan Sulamadaha Ternate ini  juga di hadiri Walikota Ternate, H Burhan Abdurahman.

Kepada awak media,  Walikota Ternate Burhan Abdurahman mengatakan, “kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangun kebersamaan  dan silaturahmi diantara kita sehingga dengan begitukita berharap kondisi masyarakat Ternate selalu dalam keadaan aman, tertip serta terjalin tali silaturahmi.  Hingga kerukunan beragama ini dapat berjalan dengan baik,” pungkas Walikota Ternate. (Chand)