Beranda Citizen Journalism Maulid Nabi Di Wayamli Berlangsung Hikmat

Maulid Nabi Di Wayamli Berlangsung Hikmat

326
0
BAGIKAN
Bupati Halmahera Timur H. Rudy Erawan

GN-Maba, Bupati Halmahera Timur H Rudy Erawan, mengajak kepada masyarakat Haltim terutama masyarakat Kecamatan Maba Tengah, agar pentingnya melakukan pendidikan keagamaan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu disampaikan H Rudy Erawan pada kegiatan Maulid Nabi yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Jumat (16/12) malam.

“Saya (Bupati) minta Taman Pendidikan Quran di Desa Wayamli, agar diaktifkan kembali. Karena hal itu merupakan cikal bakal, dalam rangka pendidikan Al Quran kepada anak-anak kita,” kata, Rudy Erawan.

Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, kata orang nomor satu di lingkup Pemkab Haltim ini, pihaknya minta kepada Kepala Kestra Sekretariat Kabupaten Suhendi, untuk dilaksanakan di Maba Tengah tepatnya di Desa Wayamli,

“Kerinduan saya untuk merayakan Maulid Nabi bersama-sama masyarakat Wayamli dan masyarakat Maba Tengah, agar bisa kita wujudkan hari kelahiran Baginda Besar Muhammad SAW,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, Maulid Nabi bukan hanya diperingati setiap tahun, tetapi paling penting adalah kita selaku masyarakat terutama masyarakat Haltim, untuk mencontohkan suri tauladan yang telah ditujukan dalam Al-Quran dan Hadits untuk kita laksanakan pada kehidupan kita sehari-hari.

“Seorang pemimpin baik itu pemimpin kepala keluara dan pemimpin umat, kita harus contohkan teladan Rasullah SAW,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tausiah Mulid Nabi di Desa Wayamli dibawakan oleh Ustad Muhammad Nur, kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkompimda) di lingkup Pemkab Haltim, para Imam se Maba Tengah, tokoh Agama serta masyarakat setempat. Selain itu, Rudy Erawan bersama keluarga memberikan bantuan kepada pengurus Mesjid Desa sebesar Rp 50 juta. (rm)