Beranda Citizen Journalism Guru Honor Di Haltim, Bakal Diangkat Jadi Honda

Guru Honor Di Haltim, Bakal Diangkat Jadi Honda

779
0
BAGIKAN
Ilustrasi guru di dalam kelas. Foto : Info PGRI

GN-Maba,  Sejumlah tenaga guru honorer di  Sekolah Menengah  Pertama Unit Pendidikan Teluk Buli Desa Babasaram Kecamatan Maba Tengah  Kabupaten Halmahera Timur, akan diangkat menjadi tenaga Honorer Daerah  alias Honda. Setelah SMP UP Teluk Buli di Negerikan menjadi SMPN 8 Haltim oleh Bupati H Rudy Erawan.

Dalam kesempatan itu  Rudy Erawan meminta pihak sekolah mendata kembali tenaga guru honorer yang  selama ini mengabdi di  SMP UP Teluk Buli hingga di Negerikan ini, untuk diusulkan menjadi tenaga Honda.

“Guru honor yang belum tercantum, agar mendapat  Surat Keputusan Bupati menjadi tenaga honor daerah, untuk itu segera diusulkan serta kebutuhan lainya, karena sekolah ini sudah Negeri”,  kata  Rudy Erawan.

Orang nomor satu di  Pemkab Haltim ini juga menjelaskan, Pemerintah Pusat sampai sejauh ini belum membuka  kran  moretorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah, walapun Pemkab Haltim telah mengusulkan kebutuhan tenaga guru dan tenaga medis.

“Insyah Allah, ada penerimaan CPNSD, hanya saja moratorim perekrutmen belum dibuka. Maka itu, saya ingin menangkat mereka (guru honor) sebagai tenaga honor daerah, sehingga status mereka jelas baik itu hak dan kewajibanya,” cetusnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda  dan  Olahraga Haltim, Beni Sutarman ketika dikonfirmasi, rabu (20/12)  mengatakan, jelasnya untuk  tenaga-tenaga honor yang belum diakomodir dalam  SK Bupati itu, kita akan melakukan verifikasi mana yang sudah masuk atau yang belum masuk.

“Kadang  namanya  sudah masuk  tetapi orangnya tidak ada. Ada juga sudah honor  tapi namanya belum masuk. Maka kami akan akomodir termasuk tenaga honorer di SMPN 8 Haltim yang baru diresmikan. Sementara, Bupati meminta agar memasukan data tenaga honorer,  kita sudah terima daftar nama-nama tenaga honorer dari Kepsek SMPN 8 Haltim,” jelasnya. (rm)