Beranda Advetorial Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik Tahun 2015 Diraih Pemkot...

Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik Tahun 2015 Diraih Pemkot Ternate

672
0
BAGIKAN
Penghargaan diserahkan Gubernur Maluku Utara kepada Walikota Ternate

GN-Ternate, Kembali mencetak  prestasi cemerlang dengan  meraih penghargaan pengelolaan keuangan terbaik  tahun 2015. Pemerintah Kota Ternate untuk yang sekian kalinya kembali menerima penghargaan tersebut.  Penghargaan itu di terima Pemkot Ternate  setelah melalui berbagai persyaratan  yang cukup berat, selain itu Pemkot Ternate juga harus bersaing ketat dengan sejumlah daerah (Kabupaten/Kota) di Maluku Utara.

Penghargaan yang di berikan Menteri Keuangan RI itu,  menambah sederet  catatan prestasi Pemerintah Kota Ternate  dalam  beberapa tahun terakhir ini. Tercatat penghargaan bergengsi   yang pernah di raih  Pemerintah Kota Ternate diantaranya  Adipura, Satya Lencana Pembangunan, Penghargaan KI Hajar Dewantara, Penghargaan Kota Peduli HAM, Penghargaan dari BKN RI, Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2016  dan beberapa penghargaan bertaraf nasional lainnya.

“Kriteria dan item yang menjadi penilaian juga tidak sedikit, namun akhirnya Pemkot Ternate berhasil meraih penghargaan sebagai  daerah pengelolaan keuangan terbaik bersama pemkot Tikep dan kabupaten Halmahera Selatan,” ucap Walikota Ternate.

Walikota Ternate, Burhan Abdurahman melanjutkan “ sebelum menerima penghargaan itu,  saya juga  menerima Dipa Transfer 2017, untuk itu sebagai daerah terbaik dalam pengelolaan keuangan 2015, saya sangat bersyukur atas kepercayaan dan kerja keras dari semua unsur  Pemerintahan  Kota Ternate”.

Selain Kota Ternate, Pemkot Tikep dan Kabupaten Halmahera Selatan juga menerima penghargaan pengelolaan keuangan terbaik tahun 2015 yang diberikan Menteri Keuangan RI di Sofifi (19/12). Penghargaan tersebut di serahkan langsung Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba.

Sejumlah penghargaan bertaraf nasional, tentunya menambah prestasi  Pemerintah Kota Ternate dalam hal ini Walikota Ternate, H Burhan Abdurahman, ia pun berharap kerja keras ini tidak hanya sampai disini saja, “ Pemkot Ternate akan terus berusaha bekerja lebih baik dan lebih keras untuk mencetak prestasi membanggakan ke depan”, pungkas Haji Bur.   (*)