Beranda Halmahera Timur Bappeda Haltim Gelar Sekolah Perencanaan

Bappeda Haltim Gelar Sekolah Perencanaan

427
0
BAGIKAN
Kepala Bidang Renbang Sosbud Bappeda Haltim, Dr Sarmin Sulaiman

GN-MABA, Perencanaan merupakan unsur terpenting dalam suatu proses pembangunan. Tanpa adanya perencaan yang baik dan sistematis, mustahil keberlangsungan pembangunan itu sendiri bisa berjalan sebagaimana diharapkan baik dari sisi proses maupun hasilnya. Menyadari hal itu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menggelar kegiatan Sekolah Perencanaan bagi sumber daya aparaturnya guna meningkatkan kualitas dan etos kerja.

“Substansi dari Sekolah Perencanaan bagi aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Haltim yang sedang digelar ini agar aparatur khususnya perencanaan lebih sistematis dan terukur. Pesertanya adalah seluruh staf Bappeda dan perwakilan bagian perencanaan di masing-masing SKPD teknis,” kata Kepala Bidang Renbang Sosbud Bappeda Haltim, Dr Sarmin Sulaiman di meeting room Batik Hotel, Rabu (21/12/2016) siang.

Harapannya, lanjut Sarmin, sekolah perencanaan yang diagendakan berlangsung selama empat hari itu, dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang perencanaan agar aparatur tidak kesulitan menerjemahkan dokumen-dokumen perencanaan yang telah disiapkan. “Selain itu diharapkan bisa membuat dokumen perencanaan secara baik dan benar yang dituangkan dalam Renstra dan Renja masing-masing,” kata Sarmin pada wartawan yang didampingi Kabid Renbang Ekonomi, Irmawati dan juga Kabid Renbang Fispra dan SDA, Muhammad Sais serta Ketua Penyelenggara Kegiatan Idris Ismail.

Dalam sekolah itu, peserta akan mendapat penjabaran RPJMD Kabupaten Haltim 2016-2021 untuk dipahami dan bisa di-breakdown menjadi Rensta dan Renja yang diharapkan menjadi pedoman bagi masing-masing SKPD.
Bisa dibilang, kegiatan ini sendiri baru pertama kali dilangsungkan di Maluku Utara, dan akan menjadi program kerja tahunan. Bappeda Haltim sendiri dalam memboboti kegiatan ini menggandeng pihak Redesain Prima Nusantara.(Mido)