Beranda Maluku Utara Konser Noah Di Ternate Sukses

Konser Noah Di Ternate Sukses

817
0
BAGIKAN
Konser Noah Di Ternate Sukses

GN-Ternate, Konser  gratis grup Band Noah  dengan tema Konser Damai Ternate Kita di lapangan Pelabuhan Perikanan Nusantara  Bastiong Ternate selasa malam (20/11) sukses di lakukan.

Meski desak-desakan di pintu masuk konser sempat  terjadi, namun penonton cukup kooperatif   dan menikmati  racikan lagu  Ariel dan kawan-kawan.

Konser NOAH dalam rangka Hari Jadi Ternate (HJT) ke 766  ini  mampu  menghipnotis ribuan warga Ternate yang memadati area konser sejak pukul 17.00 wit.

Membawakan  15  lagu andalannya  Ariel, Uki, Lukman dan Daniel, dengan gaya khasnya mengajak sahabat  Noah ikut bernyanyi hingga konser selesai. Bahkan Walikota Ternate, Burhan  Abdurahman  dan  Ibu Nursiah Abdurahman diajak  bernyanyi bersama Ariel.

Penonton yang padati area konser

Namun di duga akibat desak-desakan, sejumlah penonton pingsan dan harus mendapatkan pertolongan medis. Tim kesehatan dari dinas kesehatan Kota Ternate dan Tim PMI yang  berada di lapangan pun sigap menolong penonton yang pingsan.

Diduga akibat desak-desakkan sejumlah penonton pingsan

Tercatat  48 orang  penonton pingsan, empat lainnya  terpaksa harus di larikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. Sementara di laporkan delapan anak-anak  terpisah dari orang tuanya.

Aksi panggung Ariel Noah

Wawan kurniawan Ketua Tim kesehatan Konser dalam keterangan persnya mengatakan, malam ini rata-rata penonton kekurangan oksigen, diduga karena desak-desakkan. “malam ini dari tim kesehatan PMI Kota Ternate  dan Dinas Kesehatan Kota Ternate menangani 48 orang penontong yang pingsan. empat orang  harus dilarikan ke rumah sakit, kebanyakan dari penonton kekurangan oksigen karena terlalu lama berdiri”, ungkapnya.

Sementara itu menurut  Wawan, sebanyak delapan (8)  orang  anak-anak  terpisah dari orangtuanya, “namun usai konser para orang tua yang sempat kehilangan anaknya sudah menjemput mereka”, tutupnya.(*)