Beranda Halmahera Timur Sambut Tahun Baru Polsek Buli Intens Ciptakan Kondisi Keamanan dan Kenyamanan

Sambut Tahun Baru Polsek Buli Intens Ciptakan Kondisi Keamanan dan Kenyamanan

211
0
BAGIKAN
Razia di pertigaan Gamesan

GN-BULI,   Perayaan Natal 25 Desember lalu dan menjelang Tahun baru 2017, Polsek Maba (Buli) Halmahera Timur (Haltim) terus melakukan kegiatan menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam wilayah Kecamatan Maba.

Menurut Kapolsek Maba (Buli) Iptu Makmur Said melalui Kanit Reskrim Polsek Maba (Buli) Ipda Junaidi Sawal, selain itu menjamin masyarakat dapat beribadah dan merayakan kegiatan keagamaan dengan khusuk serta hidmat. “Khusus bagi masyarakat yang menjalankanya serta mengkondisikan situasi Haltim yang  aman dan nyaman guna kelancaran aktifitas masyarakat pada umumnya,” tutur Junaidi, Selasa (27/12/2016).

Lanjutnya  Polres Haltim dalam melaksanakan Operasi Lilin Kieraha 2016 telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk mengantisifasi segala kemungkinan gangguan kamtibmas yg  mungkin saja bisa terjadi. “Salah satunya dengan menempatkan pos pam di beberapa titik rawan, baik itu rawan laka,  pelanggaran dan kejahatan lainnya,” ujar Juned sapaan akrab Ipda Junaidi Sawal.

Kata dia, terkhusus  wilayah Kecamatan Maba yang menjadi wilayah hukum Polsek Maba, Pos Pam Operasi lilin di pertigaan Gamesan yang  sangat strategis. “Polsek Maba rutin melakukan Razia Kendaraan yang  masuk wilayah Kecamatan Maba hal ini dilakukan guna cegah tangkal kemungkinan masuknya orang maupun barang yang dapat menganggu stabilitas kamtibnas,” katanya.

Selain itu, Razia kendaraan di Pos pengamanan simpang tiga  Gamesan Polsek Maba juga melaksanakan patroli pada tempat-tempat  ibadah,  pemukiman warga, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya.”Kami akan tetap melaksanakan razia mencegah masuknya minuman keras yang merupakan cikal bakal dan biang kegaduhan, dalam hal pemberantasan Miras  jenis cap tikus dan miras ilegal lainnya,” tegas Juned.

Hal ini Sesuai dengan penekanan Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim, SIK. “Jangan pernah lengah dengan berbagai ancaman ganguan kamtibmas, tingkatkan kewaspadaan, ciptakan rasa aman dan nyaman buat  masyarakat Halmahera Timur, berantas minuman keras yang dapat memicu terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana,” tegasnya.

Kapolres Haltim melalui Kasubag  Humas dan Kapolsek jajaran mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi Instansi Perintah, Swasta serta masyarakat dalam peran aktifnya menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif. “Selama giat Razia yang dilakukan di Pos pengamanan simpang  tiga Gamesan belum di temukan hal hal yang menonjol, untuk itu kami himbau kepada masayarakat mari kita rayakan Natal dan sambut Tahun Baru tanpa Miras,” imbuhnya. (rm)

Tinggalkan Balasan