Beranda Maluku Utara 2017, Pemkot Fokus Benahi Kelurahan

2017, Pemkot Fokus Benahi Kelurahan

408
0
BAGIKAN
Wawancara dengan Walikota Ternate

GN, Ternate – Walikota Ternate, Burhan Abdurahman mengatakan ditahun depan pihaknya akan fokus membangun kantor kelurahan. Hal ini disampaikan walikota disela-sela peresmian Musallah Alaludin dan kantor Kelurahan Ubo-ubo, Kota Ternate Selatan, Selasa (27/12).

Walikota menambahkan, pemerintah Kota Ternate mendapat alokasi anggaran lewat Dana Alokasi Umum (DAU). Sehingga Pemkot secara bertahap akan membangun kantor lurah yang ada di Kota Ternate, terutama kantor lurah yang sudah tua atau yang sudah tidak layak akan diperbaiki.

Karena kedepan kata dia, kantor lurah akan menjadi ujung tombak pelayanan masyarakat. Kedepan dengan program-program BPK dan lainnya akan diberikan peran terhadap kelurahan. “Sehingga ada persoalan-persoalan ditingkat kelurahan maka bisa diselesaikan di kelurahan. Apalagi dengan struktur OPD baru ini, kelurahan secara langsung dibawah koordinasi kecamatan,” cetusnya.

“Jadi kita akan distribusi pegawai sesuai dengan kompetensinya, karena kalau sudah jalan pasti ada hambatan. Sehingga, pemerintah berharap persoalan yang terjadi di kelurahan itu bisa diselesaikan ditingkat kelurahan, dan di kota itu menyelesaikan persoalan yang besar. Karena mulai tahun 2017, RT-RW akan difungsikan,” tutupnya.

 

(srt)