Beranda Halmahera Barat KM Karamando Tenggelam, Satu Lagi Korban Ditemukan

KM Karamando Tenggelam, Satu Lagi Korban Ditemukan

682
0
BAGIKAN
Tim SAR Gabungan

GN-Ternate, Tenggelamnya  KM Karamando di perairan Jailolo Halmahera  Barat mengakibatkan tiga nyawa melayang.

Dari data Basarnas Maluku Utara,  tiga orang   yang tewas  di ketahui bernama  Saika  berumur  8 tahun,  Rizal 54 tahun, Monika Tude umur  60 Tahun.

KM Karamando di ketahui berlayar dari pelabuhan Dufa-Dufa Ternate, dengan tujuan pelabuhan Jailolo Halmahera Barat. Kapal diduga  dihantam ombak besar hingga mengakibatkan lambung  kapal bagian kanan bocor.

Korban yang di rawat di RSUD Jailolo

Kapal  yang mengalami kebocoran kemudian dimasuki air hingga membuat  penumpang  panik  dan memilih terjun ke laut. Berdasarkan data resmi manivest  yang tercatat di  KPLP Pelabuhan Dufa-Dufa  Ternate, penumpang  resmi yang  terdaftar berjumlah 50 orang dewasa, 10 penumpang anak-anak dan  4 orang anak buah kapal (ABK) total penumpang berjumlah 64 orang.

Namun  kenyataannya Tim Gabungan Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana  Daerah serta masyarakat  berhasil menyelamatkan 73  orang penumpang yang selamat, sementara 3 orang di ketahui meninggal dunia.  Satu dinyatakan hilang atas nama Yuyun. Sementara penumpang  yang selamat kemudian di evakuasi di RSUD  Halmahera Barat.

Data  terakhir yang diterima dari Basarnas Malut  menyebutkan, Tim SAR Gabungan telah menemukan 1 orang diduga korban  tenggelam KM Karamando dengan jenis kelamin perempuan dalam keadaan meninggal dunia di perairan  Teteleka. Identitas  korban sendiri masih diidetifikasi oleh tim medis.  (*)