Beranda Maluku Utara Tarian Soya-Soya Warnai Upacara Puncak HJT 766

Tarian Soya-Soya Warnai Upacara Puncak HJT 766

599
0
BAGIKAN
Tarian soya-soya meriahkan upacara HJT 766

GN-Ternate, Upacara  puncak peringatan HJT 766 di Lapangan Ngaralamo kamis pagi  tadi (29/12) terasa berbeda.  Cuaca  yang  kurang  mendukung disertai  hujan deras  tak mematahkan semangat anak-anak Sekolah Dasar se-Kota   Ternate yang  bertugas membawakan  tarian kolosal Soya-Soya.

766  anak SD menunjukkan kebolehannya di bawah guyuran hujan yang  tidak berhenti selama upacara peringatan HJT 766. Tampil sempurna para murid SD ini tampak begitu semangat meski kaki harus kotor akibat  genangan air hujan.

Semangat penari cilik tarian soya-soya

Ceria dan tanpa beban, ratusan bocah ini menari mengikuti tabuhan alat music yang mengiringi  gerak langkah  kaki  mereka.

Dengan kostum khas penari  soya-soya,  ngana-ngana dan salaku menari di udara,  tetabuhan  alat musik bergabung  sempurna  terciptalah gerakan-gerakan soya-soya yang  memukau mata.

Meski harus berbasah-basah para muris SD se-Kota Ternate tetap semangat

Tarian perang khas  rakyat Maluku utara yang ditarikan  sekitar 766 orang  murid SD melambangkan jumlah usia Ternate yang berulang tahun hari ini (29/12).

Beberapa formasi seperti formasi Gamalama, formasi lambang 766 sebagai tanda jumlah usia  Ternate sukses di bawakan. Meski di guyur hujan deras, penari soya-soya tak patah semangat.

Menurut  salah satu penari soya-soya , mereka berlatih kurang lebih satu bulan di lapangan Ngaralamo Ternate. “kita latihan hampir satu bulan di lapangan salero, semuanya perwakilan dari SD yang ada di Kota Ternate” ungkap Alief, salah satu penari cilik Soya-Soya.

Semangat  para bocah SD ini tentunya jadi pelecut, meski harus  berbasah-basah tugas  harus  tuntas. Selamat  Hari Jadi Ternate ke  766. (*)