Beranda Hukrim Bermitra, Wartawan Dapat Rompi Dan Pin Keselamatan Berlalulintas Dari Kapolda...

Bermitra, Wartawan Dapat Rompi Dan Pin Keselamatan Berlalulintas Dari Kapolda Malut

557
0
BAGIKAN
Penyematan pin kepada wartawan Hijrah Ibrahim Berita Satu TV

GN-Ternate- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut), Sabtu (31/12/) hari ini, bertempat di Ruang Rapat Utama Mapolda setempat, telah berlangsung  penyerahan Rompi Liputan untuk Wartawan Maluku Utara khusnya Hukum dan Kriminal . penyerahan dimaksud, langsung  dilakukan oleh Kapolda Malut, Brigjen Pol. Tugas Dwi Apriyanto, usai Press Rilis Akhir Tahun 2016.

Ramlan Ketua Wartawan Hukrim

Dalam penyerahan yang dilakukan secara simbolis oleh Jenderal Bintang satu tersebut, juga diwakilkan kepada 5 perwakilan Wartawan, masing-masing Irwan Djailani dari RRI Ternate, Firdaus Amar TV One, Rusdi Samsi TVRI, Hijrah Ibrahim Berita Satu TV dan Sandin Abdurahman Seputar Malut.

Selain penyerahan Rompi yang dilengkapi dengan logo Polda Malut, juga disertai penyematan PIN Pelopor Keselamatan Berlalulintas dari Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda setempat. Bahkan, penyematan PIN juga untuk Kapolda, yang diwakili oleh Firdaus Amar dari TV One.

Kapolda Malut, Brigjen Pol. Tugas Dwi Apriyanto, menyampaikan, bahwa untuk rompi yang diberikan kepada para Wartawan ini, tidak bernilai apa-apa. Namun, ini lebih pada bentuk Kemitraan dalam melaksanakan tugas.”Karena, Polisi Khususnya Polda Malut, tidak mungkin bekerja sendiri. Sehingga, butuh dukungan dari semua pihak, apalagi teman-teman Wartawan, untuk menginformasikan kerja-kerja Polda Malut itu sendiri,”katanya.

Menurut dia, meski banyak hal yang dikritik Wartawan melalui tulisan. Akan tetapi, kritikan tersebut sebagai bentuk untuk memperbaiki kinerja dari Polda Malut sendiri.”Kami sangat bersyukur dengan pemberitaan teman-teman Wartawan, baik yang positif maupun Negatif. Sehingga, kita bisa memperbaiki kinerja kita, untuk lebih baik lagi,”ujarnya.

Kapolda berharap, agar kemitraan ini tetap dijaga. Bahkan, pihaknya akan mengagendakan sebulan sekali untuk pertemuan secara resmi dengan para Wartawan.”Itu nanti diagendakan, kita duduk bersama-sama sekali dalam sebulan,”harapnya.

Sementara itu, Kordinator Wartawan Hukrim Ramlan Harun, dalam kesempatan itu, menyampaikan, terima kasih banyak kepada Polda Malut, atas niatan baik membangun kemitraan dengan teman-teman Wartawan di Maluku Utara khususnya wartawan Hukrim.”Kami mengucapkan terima kasih banyak, semoga Kemitraan ini tetap dijaga,”ucapnya.

Sekedar diketahui, untuk penyerahan rompi sekaligus penyematan PIN Pelopor Keselamatan Berlalulintas tersebut, disaksikan oleh Wakapolda Malut, Kombes Pol. Imanuel Larosa, Irwasda Kombes Pol. Sam Y. K, Kabid Humas Polda Malut, AKBP. Hendry Badar, serta sejumlah pejabat utama Polda.(HI)