Beranda Maluku Utara Hari Ini 42 Orang “Rebut” 10 Jabatan...

Hari Ini 42 Orang “Rebut” 10 Jabatan Kadis Di Pemkot Ternate

629
0
BAGIKAN
Sekda Kota Ternate DR Tauhid Soleman

GN-Ternate,

Hari ini selasa  3/01/17 42 orang  mengikuti asessment  atau tes tertulis untuk memperebutkan 10  Jabatan Kepala Dinas OPD baru di lingkup Pemkot Ternate.  Proses ini dilakukan di Aula Kantor Walikota Ternate.

Sekda Kota Ternate  Tuhid Soleman mengatakan, “pelaksanaan assessment  ini  dilakukan 2 assessor yang membantu melaksanakan assessment  yang dilaksanakan Pemkot  Ternate, dari tanggal 3 januari 2017 hingga  Tanggal  9  Januari 2017 dan selanjutnya akan dilaksanakan wawancara kemudian penulisan makalah yang berkaitan dengan strategi apa yang dibangun satu SKPD, setiap kelompok jabatan atau proses promosi tersebut  akan  membuat makalah yang disiapkan Pansel dan cara penulisannya, dan akan dilakanakan pada tanggal  9/01/17”, ungkapnya.

H. Junus Yau

Ada 3 penilaian yang menjadi pokok penilaian atas Promosi Terbuka yakni, penilaian  berkas administrasi, penilaian proses assessment, dan nilai wawancara. Dari  hasil itu, nanti  ada tiga orang  yang  hasil  tertinggi (SKPD terkait) akan diserahkan pada Pejabat  Pembina Kepegawaian (PPK).

Situasi asessment di aula Kantor Walikota Ternate

Assessment  hari  ini di ikuti oleh 42 orang yang berasal dari internal  SKPD bersangkutan, eksternal  (ASN) yang  berasal dari Pemerintah  Pemkot  Ternate,  Dan ASN  berasal dari luar Pemerintah Kota Ternate. Mereka yang lolos tersebut sudah memenuhi  syarat  kesehatan, pernah menduduki  Jabatan Eselon II dan pernah menduduki  Jabatan  Eselon III selama dua tahun. Kesepuluh kursi kepala Dinas yang diperebutkan adalah :

  • Kepala Dinas Kesehatan Kota ternate
  • Kepala Dinas sosial Kota Ternate
  • Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate
  • Kepala Dinas Kebakaran Kota Ternate
  • Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Ternate
  • Inpektur Kota Ternate Kota Ternate
  • Kepala Dinas Catatan Sipil Kota Ternate
  • Kepala Dinas Perindag Kota Ternate
  • Kepala Dinas Kominfo Kota Ternate
  • Asisten Administrasi Umum Kota Ternate

Sementara itu Kepala  Badan  Kepegawaian Daerah dan  Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Ternate  Junus Yau mengatakan, “ada  42 orang yang terdaftar tapi hari ini dua orang  absen mereka adalah  ibu Sukriwati Conoras dan salah satu Kepala Bagian di Sekretariat DPRD Kota Ternate, kalau mereka tidak hadir ya, nilai mereka nol. Karena mereka sudah terdaftar dan layak mengikuti Assesment, tapi nanti kita liat hasil akhir dari keduanya, Tegas Junus. (*)