Beranda Maluku Utara Kebakaran Di Gamalama Murni Musibah

Kebakaran Di Gamalama Murni Musibah

439
0
BAGIKAN
Kebakaran yang terjadi pada senin dini hari dan menghanguskan 17 rumah milik pedagang pasar gamalama ternate

GN-Ternate , Kebakaran hebat yang melanda pemukiman pedagang di  pasar gamalama tua senin dini hari lalu  (02/01/17),  menimbulkan sejumlah isu menyesatkan yang beredar di masyarakat.

Kabarnya kebakaran yang menghanguskan 17 unit rumah semi permanen milik pedagang pasar gamalama  tersebut adalah upaya pihak tertentu untuk memperluas kawasan tersebut yang akan di bangun pusat  perbelanjaan moderen.

Walikota Ternate, H. Burhan Andurahman meninjau lokasi kebakaran

Walikota Ternate, Burhan Abdurahman yang turun meninjau lokasi kebakaran, Selasa (03/01/17) membantah bahwa kebakaran tersebut adalah unsur kesengajaan,”Siapa yang bikin Isu seperti itu” tanya Walikota kepada sejumlah wartawan saat wawancara di lokasi kebakaran.

Walikota Ternate, Burhan Abdurahman kepada media menjelaskan bahwa  kebakaran ini merupakan musibah, “silahkan tanya saja ke para korban yang rumahnya hangus terbakar”, tutur Walikota.

Lanjutnya “Ini adalah musibah yang harus kita minimalisir resikonya, karena setiap musibah tidak ada yang bisa mengetahui kapan akan terjadi dan langkah pemerintah iyalah mengurangi resiko yang ditimbulkan dari musibah tersebut”, jelasnya.

Sekedar diketahui, saat ini Tim Laboratorium dan Forensik (Labfor) Makassar  masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 17 rumah milik pedagang pasar gamalama. (aq)