Beranda Halmahera Selatan Pencarian 3 Korban Hilang PM Putri Tunggal 03 Dilanjutkan

Pencarian 3 Korban Hilang PM Putri Tunggal 03 Dilanjutkan

329
0
BAGIKAN
Ilustrasi pencarian korban hilang. Foto : BASARNAS

GN-Ternate, Upaya pencarian hilangnya Perahu Motor (PM) Putri Tunggal 03 di perairan Obi bulan desember  (30/12/16) lalu di lanjutkan.

BASARNAS  Maluku Utara hari ini Selasa (03/01/17) kembali  menambah  1  armada  laut  yaitu  KM SAR Pandu  Dewanata  untuk  melakukan  pencarian di beberapa titik yang sulit di jangkau.

14  personil BASARNAS  Malut dan 4 personil Lanal Ternate, hari ini dikerahkan ke tempat kejadian perkara untuk mencari 3 korban  musibah hilangnya PM Putri Tunggal 03.

Perahu Motor nahas  tersebut membawa penumpang  terdiri dari Hi. Hamid Buton alias Lakaduta, Tamrin (ABK), Arjuni (ABK) dan Alan.

Korban Alan sendiri ditemukan warga yang sedang memancing  dalam keadaan selamat. Sementara tiga rekannya yang  lain hingga hari ini dikabarkan hilang.

Sumber  dari  Humas BASARNAS  Maluku Utara  Fahri Yosua mengatakan “Terkait Musibah PM. Putri Tunggal 03, Basarnas Malut  menambahkan armada  laut  1 Unit KM SAR PANDU DEWANATA untuk  melakukan searching  di beberapa  titik yang susah dijangkau dengan speed boat.  Terdiri dari 14 personil BASARNAS, 4 personil LANAL Ternate”.

Berdasarkan  SOP  (standart  operating  procedure) pencarian di lakukan selama 7 hari, namun jika korban belum ditemukan, operasi pencarian akan ditambah.  (Hi)