Beranda Maluku Utara Perkuat Sinergitas, BNNP Malut Sambangi Korem 152...

Perkuat Sinergitas, BNNP Malut Sambangi Korem 152 Baabullah , Kejati dan Pengadilan Tinggi Malut

252
0
BAGIKAN

GN-Ternate, Baru dua pekan resmi dilantik oleh  Kepala  BNN  Komjen Pol. Drs. Budi Waseso,  Kepala BNNP, Maluku Utara (Malut)  Kombes  Polisi  Drs Richard Nainggolan  MM MBA,  Kamis (11/17) menyambangi  sejumlah lembaga vertikal, yakni Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi dan Korem 152 Babullah Maluku Utara, Kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara ini di sambut oleh Kepala Kejaksaan Tinggi,  Deden Riki Hayatul Firman SH MH, Ketua Pengadilan Tinggi  Kornel Sianturi SH, M.Hum serta Danrem 152 Babullah Ternate, Kol. infantri Sachono SH, M.Si di kantornya  masing-masing.

Kunjungan Kepala  BNNP  Maut  ke masing-masing  institusi  ini, dimaksud sebagai perkenalan  sekaligus menindaklanjuti kerjasama yang telah terjalin dengan BNNP Maluku  Utara selama ini.

Pada keterangan persnya,  Kepala BNNP  Malut menyampaikan tentang sinergitas  yang  terbangun diharapkan lebih ditingkatkan, selain itu juga Kepala BNNP berbagi pengalaman terkait penanganan kasus  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Pertemuan yang  berlangsung  santai  ini juga membahas persoalan  narkoba di bumi Moluku Kie Raha yang  harus segera diambil  langkah strategis.

Richard juga menyampaikan, “seluruh pimpinan lembaga yang  dikunjunginya  sepakat  bahwa persoalan narkoba merupakan persoalan yang luar biasa karena Karena itu butuh perhatian dan penanganan secara serius”.

“Semua Pimpinan Lembaga  yang  kami kunjungi sepakat untuk memerangi  narkoba dan penanganannya  diperlukan kerjasama seluruh  elemen yakni aparat  TNI, Polri, Pemerintah, Swasta maupun Masyarakat” kata pria lulusan Akpol  tahun 1984 ini.

Lanjut  orang  nomor  satu di BNNP Malut tersebut, kunjungan ini semata-mata  sebagai  wujud keterpaduan langkah dan sinergitas dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap di Provinsi Maluku Utara”,  Tutupnya.