Beranda Maluku Utara Dandim 1501 Ternate Berganti

Dandim 1501 Ternate Berganti

715
0
BAGIKAN
Foto Bersama Dengan Dandrem 152 Babullah Usai Sertijab

GN-Ternate, Pimpinan Komandan Kodim 1501 Ternate resmi berganti, Kolonel  Infanteri Sachono memimpin  Upacara Sertijab Dandim 1501 Ternate dari Letnan Kolonel Inf.  Subarda Triwahyudi, S.Ip kepada Letnan Kolonel Inf . Abdul Razak Rangkuti  yang dilaksanakan di Aula Babullah Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara, senin pagi  (16/01/17).

Upacara serah terima jabatan yang  dipimpin  oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf . Sachono, S.H. M.Si, dihadiri oleh Kasrem 152/Babullah, Para Dansat Kabalak Rem, Para Kasi/Pasi dan Para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 152/Babullah.

 

Prosesi serah terima jabatan  ditandai dengan pemasangan dan pelepasan pangkat  ber-les merah kepada pejabat baru dan lama serta penyerahan tongkat komando oleh Danrem 152/Babullah.

Dalam sambutannya, Danrem 152/Babullah menyampaikan bahwa Pergantian pejabat dilingkungan TNI AD adalah merupakan hal yang lazim terjadi dan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan organisasi yang  termasuk di dalamnya pembinaan personel.”Makna yang terpenting  dalam  serah  terima jabatan ini adalah dilaksanakannya alih tugas  secara formal dalam bentuk upacara seperti yang sedang kita laksanakan ini, sehingga diharapkan ada rasa  tanggung  jawab moral bagi pejabat baru untuk melanjutkan tugas dan hasil yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya agar dari waktu ke waktu Kodim 1501/Ternate akan semakin baik dan mampu melaksanakan tugasnya sesuai program dan tugas pokok satuan serta semakin dicintai oleh masyarakat”.

“Dalam kesempatan tersebut Danrem mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Subarda Triwahyudi, S.Ip atas dedikasinya selama menjabat sebagai Dandim Ternate dan selamat mengemban jabatan baru sebagai Dandenma Kodam XVI/Ptm, selain itu juga kepada Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, S.Sos selamat atas kepercayaan dari Angkatan Darat dan selamat bertugas sebagai Dandim 1501/Ternate segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan pertahankan hal-hal baik dan tingkatkan terus kinerja serta prestasi ke arah yang lebih baik”.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah bertempat di  Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah. Dalam acara tersebut masing-masing pejabat baru maupun yang lama menyampaikan pesan dan kesan serta tak lupa Danrem 152/Babullah memberikan wejangan-wejangan untuk perbaikan serta peningkatan kualitas satuan kedepan.

Acara diakhiri dengan hiburan yang diisi dengan penampilan Organ Tunggal, setiap pejabat Dandim maupun Kabalak didaulat untuk menampilkan suara emasnya dan ditutup dengan penampilan apik dari Danrem beserta Ibu. Selain itu juga dilaksanakan acara ramah tamah bersama unsure  FORKOMPIMDA  Kota Ternate  di Ball Room Dafam  Hotel . (HI/PB)